Polres Cimahi,Polda Jawa Barat – Polri sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,dalam tugas pokoknya sebagai anggota Polri hendaknya harus melekat dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari.

Wujud implementasi Polri Presisi merupakan bentuk upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,integritas Pribadi masing masing anggota Polri dilaksanakan secara sadar,baik,tulus menjadi anggota Polri yang Presisi.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono Polres bersama jajarannya kian gencar melakukan kegiatan kepolisian guna memberikan rasa aman,kemudahan dalam pengaduan serta mendapatkan pelayanan secara optimal dari kepolisian khususnya diwilayah Hukum Polres Cimahi.

Setelah layanan Lapor Pak Kapolres yang banyak mendapatkan apresiasi berbagai pihak, kini Polres Cimahi melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan dalam rangka mengawal dan mensukseskan Siswa-Siswi Pelajar menjadi Generasi Emas yang bertujuan untuk menjaga dan membangun Peradaban indonesia yang lebih baik.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono,bertempat di Kampus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cimahi Jalan KPAD Sriwijaya IX No. 45A Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Cimahi, Drs. Doddy Sularto,Kapolsek Cimahi,Kompol Yanto B Ruslan,Waka Kesiswaan SMAN 2 Cimahi,Sdr. Uus Suhara,Kasie Humas Polres Cimahi,AKP Hendra Solih Hidayat,Kanit Binmas Polsek Cimahi,AKP Nurkomala Asih,Bhabinkamtibmas Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi,Siswa-siswi,Guru SMAN 2 Cimahi dengan jumlah kehadiran sebanyak Lk. 1270 orang.

Essensi penyampaian dalam kegiatan,Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menyampaikan Puji Syukur atas kehadirat Tuhan YME atas Nikmat Keberkahan dan kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan Apel pagi yang bertempat di Kampus SMAN 2 Kota Cimahi.

“Terimakasih kepada Pihak SMAN 2 Kota Cimahi telah memberikan Fasilitas untuk saya selaku Kapolres Cimahi sehingga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan Siswa-Siswi berprestasi di SMAN 2 Kota Cimahi”,ujarnya.

Aldi juga menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan hari ini dilaksanakan dalam rangka mengawal dan mensukseskan Siswa-Siswi Pelajar menjadi Generasi Emas yang bertujuan untuk menjaga dan membangun Peradaban indonesia yang lebih baik,hal ini tentunya Siswa-siswi pelajar dari SMAN 2 Kota Cimahi inilah yang tentunya nanti akan menjadi generasi penerus bangsa (Generasi Emas 2045).

“Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya. Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk.Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya dikalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba”,jelasnya.

Selain bahaya Narkoba banyaknya Fenomena geng motor sedang marak terjadi khususnya di Kota Cimahi,banyak yang menjadi korban atas ulah geng motor tersebut oleh karena itu Polres Cimahi memberikan perhatian agar siswa dan siswi SMAN 2 Kota Cimahi tidak ikut serta dan berhati hati.Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para Siswa-siswi SMAN 2 Kota Cimahi,pungkas AKBP Aldi Subartono.

(Verry_Hms)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini