Jakarta-MPP – Keluarga Besar Yohanes Kim mengadakan syukur Imlek 2023 di Restauran Talaga Sampireun (Saung Floting Deck) Puri Kembangan Jakarta Barat, Minggu (22/01/2023)pukul 16.00wib-selesai.

Irjen Pol (P) Drs Ricky F Wakanno Ginting dalam sambutan nya menuturkan bahwa tahun Baru China yang biasa dikenal dengan Imlek atau Chinese New Year diperingati tepat pada hari ini minggu 22/01/2023.

Disebutkan dalam China Highlight, lambang kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa. Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun harapan.

Tahun 2023 menurut perhitungan kalender China masuk dalam tahun kelinci air. Tahun kelinci dimulai dari 22 Januari 2023 hingga 9 Februari 2024.

Berarti saya dan mungkin ada diantara kita yang masuk dalam Katagori Kelinci Air, “ujar Wakanno.

Irjen Ricky melanjutkan,mereka yang termasuk dalam shio kelinci adalah mereka yang lahir pada tahun 2023, 2011, 1999, 1987, 1975, 1963, 1951, dan seterusnya.

Tanggal dan Tahun Shio Kelinci dan Elemennya
Berdasarkan tanggal dan tahun kelahirannya, berikut pembagian shio kelinci beserta elemennya:

Kelinci Air: 25 Januari 1963-12 Februari 1964
Kelinci Kayu: 11 Februari 1975-30 Januari 1976
Kelinci Api: 29 Januari 1987-16 Februari 1988
Kelinci Tanah: 16 Februari 1999-4 Februari 2000
Kelinci Logam: 3 Februari 2011-22 Januari 2012
Kelinci Air: 22 Januari 2023-9 Februari 2024
Karakter Shio Kelinci,”jelasnya.

mengutip buku “Chinese Astrology: Apa Kata Shio Anda?” oleh Sabrina Liao disebutkan bahwa shio Kelinci adalah satu dari yang paling lembut di antara kedua belas shio. Artinya, orang dengan shio kelinci biasanya baik hati, manis, dan populer.

Shio kelinci juga memiliki sifat yang menyenangkan dalam berteman. Selain itu, orang bershio kelinci juga dikenal mampu berpenampilan yang apik dan menawan,”ungkap nya.

Kendati demikian, shio kelinci merupakan seorang pesimistis. Kuno dan selalu merasa tidak aman, sehingga tidak menyukai perubahan.

Selain itu, shio Kelinci mempunyai Karakter yang tenang tidak suka berdebat, dan lebih menikmati kehidupan yang damai.

Shio kelinci sangat perasa dan penuh kasih sayang, serta mudah menangis.

Shio Kelinci Pria
Pria kelinci selalu tampak bahagia dan nyaman. Memiliki pembawaan yang ramah serta populer.

Pria shio kelinci selalu berpakaian rapi dengan tata krama sempurna. Kendati demikian, ia adalah seorang individual yang tidak mau mengikuti tren dan memilih gaya yang disukai.

Pria bershio ini penuh imajinasi dan artistik. Ia memiliki jiwa seni dan budaya.

Sebagai teman, Irjen Pol (P) Ricky melanjutkan,pria kelinci merupakan pendengar yang simpati. Meski begitu, jangan pernah berharap dukungan dan kesediaannya ,untuk mendampingi dalam melewati kesulitan.

Terkait keuangan, karakter pria kelinci sangat berhati-hati. Dia hanya akan membelanjakan uangnya untuk hal-hal penting. Tetapi hal ini tidak berlaku jika berkenaan dengan perabotan rumah.

Pria kelinci memandang hidup secara tradisional. Sesuai karakter dasar, ia tidak menyukai perubahan,”ungkap mantan Kapolres Tanah Karo.

Saya Ricky Wakanno dan Keluarga Mengucapkan Xin Nian Kuai Le 2574
(Selamat Tahun Baru Imlek 2574)semoga kita sekeluarga dan handaitolan diberikan :

1. Shen Ti Jian Gang
(Diberikan Selalu Kesehatan)

2. Wan Shi Ru Yi
(Sukses Selalu)

3. Cai Yuan Guang Jin
(Rejeki Berlimpah)

4. Nian Nian You Yu
(Tidak Pernah Berkekurangan)

5. He Jia Ping An
(Sekeluarga Sejahtera & Diberi Keselamatan)

6. Shi Shi Shun Li
(Setiap Masalah Selalu Terselesaikan)

7.Ta Chi Ta Li
(Banyak Rejeki)

8. Wu Fu Ling Men
(Rejeki Selalu Datang)

9..Chai Yuen Kwang Jin
(Rejeki Melimpah & Selalu ada Uang).

10. Nien Nien Yu Ie
(Tiap-tiap Tahun ada Kelebihan)

11. Pien Ti Wang Jin
(Penuh dengan Keemasan & Kekayaan).

Xi xie Brother Yohanes Kim yang telah mengundang Kami sekel.

Giong Xi 3 X. Xin Nian Kuai Le 2574 ‚óŹ 2023.

Yohanes Kim disela -sela acara mengatakan, acara Imlek tahun 2023 ini acara yang luar biasa, ini adalah anugerah dari yang maha Kuasa. Acara semacam ini kita bersyukur kepada Tuhan karena di mana hampir 3 tahun masa pandemi COVID-19 kita tidak pernah berjumpa dalam dalam acara Imlek.

Selama ini juga kami berdoa kepada yang maha Kuasa apabila ada kesempatan maka akan adakan acara kumpul bersama. Puji syukur hari ini kami bisa berkumpul dan bersilahturahmi secara sederhana dan waktu nya sangat singkat H-10 dan luar biasa dalam waktu singkat terdaftar sekitar 150 kepala keluarga,” Ungkap Kim.

Secara pribadi dan keluarga saya ucapkan terima kasih kepada sahabat kami bapak Irjen Pol Ricky F Wakanno bersama ibu Wakanno dan keluarga hadir, di mana bapak Ricky sangat peduli nya luar biasa acara Imlek ini dan kebesaran nya mau ikut bergabung bersama kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak Irjen Pol Ricky dan keluarga,”urai Yohanes Kim.

Acara ini juga dari family kami yang dari Muslim mereka juga ikut hadir disini dan ini juga diluar kemampuan kami tapi inilah luar biasa Allah kita dan biar lah acara ini saling mengenal kembali dan saling bersilahturahmi bersama selamat tiga tahun tidak pernah berjumpa.

Dan tentu kita juga sangat berterima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia sehingga hari ini kita sudah bebas dari pandemi covid -19 sehingga malam ini kita dapat menikmati bersama-sama,”kata Yohanes.

Tempat yang sama, Sanny Suharlly menyatakan, acara ini adalah acara keluarga besar pak Yohanes Kim dari orang tuanya, dari keluarga nya dari cucu, cicitnya semua kumpul disini.

Acaranya bagus sekali. Dan acara ini adalah tema kekeluargaan yang selalu menghormati orang tua, kita melihat bagaimana menghormati orang tua sampai ke anak, kecucu, kecicit, ini tradisi yang harus di jaga dan saling menghormati.

Apabila hal ini kita lakukan maka Republik Indonesia pasti aman NKRI harga mati.

Cerminan bahwa Imlek itu orang bersilahturahmi dalam keluarga sama seperti saudara-saudara kita yang muslim ketika hari raya maka saling bersilahturahmi dan saling memaafkan satu dengan yang lain itu yang penting.Acara ini saya sangat mengapresiasi dan perlu di jaga baik-baik,”tutup Pria asal Flores Nusa Tenggara Timur.

Acara Imlek 2023 keluarga besar Yohanes Kim diakhiri dengan “Ucapan Kiong Hie”sesi foto bersma dan pembagian Angpao sesuai dengan urutan usia.

(Yustaf Siki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini