MPP- Ciledug – Ciledug yang merupakan bagian kota Tangerang boleh dikatakan meskipun terdiri dari banyak suku namun tetap masyarakatnya sangat kooperatif dalam berinteraksi satu sama lain.

Hal ini diungkapkan oleh Danramil 04 Ciledug Kapten ARH Jaminah Ariyanto belum lama. Saat ditanya bagaimana Koramil 04 Ciledug berkoordinasi dengan masyarakat setempat, Danramil mengungkapkan bahwa banyak yang dilakukan guna menciptakan kebersamaan lewat berbagai kegiatan seperti : kegiatan olah raga ( kejuaraan bulu tangkis tiga pilar Cup th.2022 ), sunatan massal, bazar murah , gotong royong kebersihan , sosialisasi ke sekolah , ke warga.

Disamping itu juga koordinasi kepada ormas , tokoh agama, masyarakat di wilayah ciledug.dan pengawasan pun tetap dilakukan agar kondisi masyarakat tetap kondusif dan aman ungkap Danramil pada MPP.

Saat ditanya bagaimana penerapan dan pengamalan Pancasila bagi masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI ,Danramil mengatakan bahwa di Ciledug ada namanya kampung Pancasila dan kampung demokrasi dimana ada bentuk kegiatan menata lingkungan, membersihkan lingkungan dan membersihkan pos Pancasila, hal ini juga menurut Danramil wadah dalam pengamalan Pancasila, tidak membedakan suku ras, golongan agama dan belajar menciptakan persatuan ungkap Danramil.

Dengan banyaknya kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan ,Danramil pun mengungkapkan ada beberapa permasalahan yang dihadapi Koramil 04 Ciledug diantaranya , untuk anggaran masih belum sesuai dengan kebutuhan masih terbatas, untuk penanganan banjir sudah ada tapi untuk swadaya anggarannya belum ada, SDM masih kurang dari TOP/ DSPP, kendaraan dinas masih terbatas ungkap Danramil pada MPP..dan mudah mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi..Semoga ( Dessie )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini