Batang,MPP РUntuk meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil Puanter (Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial) Semester II TA. 2022 di Aula Makodim 0736/Batang. Jln. Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kamis (22-08-2022).

Kegiatan tersebut melibatkan Para Danramil, Para Perwira Staf serta perwakilan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0736/Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dalam sambutannya mengatakan. Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu, agar seluruh aparat Komando kewilayahan (Apkowil) mampu serta menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat perorangan maupun tingkat satuan.

Harapan saya para Babinsa dapat mempahami betul Tugas kita sebagai aparat kewilayahan atau aparat teritorial berperan menjaga nama baik TNI serta harus selalu dekat dengan rakyat, “beber Dandim”.

Kita juga harus mengetahui Program yang saat ini menjadi Prioritas diantaranya adalah Ketahanan Pangan dan Mengatasi Stunting.

Penyelenggaraan kegiatan ini sesuai direktif dari komando atas, oleh karena itu saya mengajak kepada para anggota, ikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh, jadikan kegiatan ini sebagai bekal dalam melaksanakan tugas baik di staf maupun di lapangan, “Tutur Dandim”.

Kemudian pesan saya kepada pemateri, berikan materi sesuai dengan referensi, juknis dan pedomani direktif yang ada, “pungkas Dandim mengakhiri sambutannya”.

(Pen-0736) Adi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini