Pekalongan Kota,MPP – Bertempat di serambi Polres Pekalongan Kota di Jalan Diponegoro No 19 Rabu 21-09-2022 menggelar Konferensi Pers terkait Tindak Pidana Penipuan dan atau penggelapan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S. I. K., menjelaskan ” Terkait perkara dugaan penipuan dan penggelapan modusnya adalah tersangka atas nama CW itu membuat perjanjian sewa menyewa kendaraan Merk Daihatsu Terios Warna Putih pada Tanggal 30-07-2022 sampai 30-08-2022.

Motif tersangka ini akan menyewa selama Satu Bulan, setelah jatuh tempo korban menagih kepada tersangka namun tersangka berbelit-belit dan lain sebagainya, di mungkinkan bahwa kendaraan yang di sewakan tadi sudah berpindah tangan.

Tersangka menyewa kendaraan kepada korban Rp 5.500.000,00 ( Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dalam Satu bulan, namun kendaraan tersebut di sewakan lagi kepada orang lain Rp 6.000.000,00 ( Enam Juta Rupiah) tanpa memberitahu kepada pemilik kendaraan tersebut.

Untuk barang bukti berupa nota sewa menyewa yang sudah kita amankan dan Pasal yang di kenakan adalah Pasal 378 dan atau Pasal 372 dengan ancama hukuman maksimal 4 ( Empat) tahun penjara.
Kami pun masih memburu kendaraan tersebut dan untuk tersangka yang lain kemungkinan dapat bertambah, pungkasnya.

( Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini