Murung Raya, MPP – Pemerintahan Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah telah usai menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Dana Desa Triwulan ke lll tahun 2022 kepada 104 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran BLT-DD tersebut secara lansung di serahkan oleh Kepala Desa Dirung Bakung, Siska Aprilianty, dihadiri Camat Hendra Hadikusuma, S.STP, Bhabinkamtibmas TNI-Polri.

Menurut Siska, mengatakan dalam penyerahan BLT-DD tersebut berlansung dilaksanakan terpusat di kantor Desa pada 21/9/2022 kemaren dengan rincian yang diserahkan kepada warga selama tiga bulan dari bulan Juli sampai September sebesar Rp 900.000, (sembilan ratus ribu rupiah) perorang “,ungkap Kepala Desa Siska Aprilianty kepada awak media, Kamis (22/9/2022)

Siska menuturkan bahwa BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut sudah wajib kami Pemerintahan Desa segera menyalurkanya kepada warga. “Oleh karena itu program dari Pemerintah Pusat guna membantu masyarakat tidak mampu. Salah satu di Desa Dirung Bakung, Kecamatan Tanah Siang ini sebanyak 104 orang warga tergolong tidak mampu yang berhak menerima,”tutur dia.

Dengan telah disalurkan bantuan tersebut, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar bisa menggunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari. dalam penyaluran bantuan BLT tersebut juga hadiri oleh ketua BPD Desa serta anggota, aparat Desa hingga Bhabinkamtibmas, Pedamping Desa turut hadir ketika penyerahan yang terpusat di Kantor Desa.

“Semua aparat Desa dan sejumlah tokoh masyarakat hingga pihak Kecamatan dan Pendamping Desa, saya undang untuk hadir dalam penyaluran BLT kepada warga. Menurutnya di Pemerintahan Desa harus di bangun kebersamaan agar tidak ada kesalah pahaman dalam hal Penyaluran Bantuan Lansung Tunai tersebut,”tandas Siska Aprilianty.

(As- M. Ilmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini