Purwakarta.MPP – Sebagai rangkaian Pertandingan Sepak Bola Liga Santri yang dihelat TNI AD dengan memperebutkan piala Kasad, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca menggelar pembukaan babak penyisihan pertandingan sepak bola Liga Santri dengan memperebutkan Piala Dandim 0619/Purwakarta Lekol Arm Krisrantau Hermawan bertempat di Stadion Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).

“Sebanyak 12 Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Purwakarta mengirimkan tim sepak bola terbaiknya dalam babak penyisihan. Dari hasil babak penyisihan, akan didapat Tim Sepak Bola yang didaulat untuk mewakili Korem 063/SGJ hingga mewakili Kodam III/Slw, bahkan sampai pada tahap tingkat pusat yang rencananya akan digelar di Jakarta,” ujarnya.

Saat setelah membuka Pertandingan, Danrem 063/SGJ mengatakan bahwa selain upaya untuk meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri dalam bersepak bola, Liga Santri ini juga akan membentuk mental bertanding, solidaritas juga kesetiakawanan para santri di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Lanjutnya menegaskan, Liga Santri ini bukan perkara menang atau kalah, namun lebih menitik beratkan kepada pencarian bibit – bibit atlet juga merupakan sarana dalam menjalin silaturahmi antara ponpes yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Danrem pun berharap, dalam pelaksanaan pertandingan Liga Santri harus tetap menjunjung sportifitas baik peserta maupun wasit. Hindari kecurangan – kecurangan yang sebenarnya hanya akan menurunkan kualitas diri sendiri.

“Tetap jaga faktor keamanan dan keselamatan selama bertanding, ” pungkasnya.
Dwibenson/uje

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini