JAKARTA,MPP – Jajaran Polsek Kalideres Jakarta Barat terus menggencarkan Safari Shubuh keliling dan dakwah kamtibmas (Suling Dakmas) di Wilayah Kalideres Jakarta Barat.

Kali ini Kapolsek Kalideres Akp Syafri Wasdar melaksanakan shubuh berjamaah di mushola Assalam jl peta selatan gg assalam Rt 10 / 01 Kec Kalideres Jakarta Barat dan bertindak selaku imam bapak H Burhanudin, Rabu, 17/5/2022.

Safari Subuh Keliling ini atau yang disingkat dengan Suling terus digencarkan dengan tujuan untuk memakmurkan Masjid dalam rangka mewujudkan wilayah Kalideres yang agamais, berbudaya dan harmonis.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga mengajak para jamaah mesjid untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Akp Syafri Wasdar mengatakan Safari Subuh berjamaah keliling merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat dan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,”ujar Akp Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Minggu, 1/5/2022.

Perwira no 1 dipolsek Kalideres ini menjelaskan, sebelum nya atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Polsek Kalideres mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Dalam kesempatan shubuh berjamaah ini dirinya juga melakukan kesempatan untuk berbincang dan saling tukar pendapat dalam menjaga wilayah Kalideres yang aman dan kondusif.

Jika ada hal atau kejadian menonjol diwilayah agar segera menghubungi no pribadi saya atau juga bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung datang kepolsek.

“Apapun itu laporannya akan segera kami lakukan tindak lanjuti,” kata Akp Syafri Wasdar.

Selain itu kami juga meminta agar dilakukan pemasangan cctv di setiap sudut jalan atau lokasi yang rawan terjadinya aksi tindak kriminalitas, hal ini tentunya selain untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas juga untuk memberikan kemudahan dalam proses penyelidikan.

Lanjut Akp Syafri Wasdar menambahkan, peran aktif orang tua dalam mengedukasi para anak-anak sangat lah penting untuk mencegah terjadinya dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba maupaun kejahatan lainnya.

Kami dari warga sini sangat senang dengan adanya kehadiran polri dilingkungan kami terlebih kami berharap agar peran polri bisa terus melakukan sosialisasi maupun penyuluhan baik itu terkait penyalahgunaan narkoba maupun tentang edukasi pencegahan aksi Kriminalitas ujar salah satu warga Bapak H Syaeful.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini