TANGERANG,11 Maret 2022 – Seorang warga dari perumahan harapan kita sekaligus wartawan dari media purna polri sangat menyayangkan sekali terhadap sikap karyawan puskesmas yang menegur dengan tidak secara humanis kepada warga saat melepas masker, disaat yang bersangkutan sedang minum air mineral.

Sekitar pukul 09.00 Wib,Setelah mendaftar untuk berobat dan ketahap berikutnya untuk diperiksa oleh dokter, yang bersangkutan duduk sementara sambil minum air mineral di depan bagian farmasi dan melepas masker beberapa saat.

Saat sedang minum tiba-tiba seorang karyawan farmasi puskesmas menegur untuk memakai masker,tanpa melihat situasi kondisi kenapa yang bersangkutan melepas masker dilingkungan puskesmas tersebut.

Lalu sikap karyawan tersebut setelah dijelaskan hanya menggelengkan kepala,seolah tidak terima pernyataan yang diberikan oleh bersangkutan dan setelah diperiksa oleh dokter lalu dokter memberikan resep kepada pasien untuk diserahkan kebagian farmasi,saat menberikan obat sesuai dengan resep namun karyawan farmasi yang menegur tadi tidak menjelaskan bagaimana cara penggunaan obat terhadap pasien tersebut.

Sangat disayangkan seorang karyawan farmasi Puskesmas Kutai Jl.Raya Harapan Kita,Bencongan Indah.Kelapa Dua Kabupaten Tangerang  tersebut seolah tidak mempunyai etitut dan etika dalam berkata.

Memang sangat baik mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan disaat pandemi covid Р19 , akan tetapi lebih baiknya mengingatkan dengan cara humanis dan terlebih dahulu melihat kondisi yang sedang berlangsung dan menerima penjelasan dari yang warga yang ditegur dengan bijak dan senyuman bukan hanya menggelengkan kepala lalu meninggalkan. 

Dan untuk pelayanan juga masih sangat kurang, saat pasien menerima obat,Tidak dijelaskan bagaimana seharusnya penggunaan obat. Petugas hanya meminta nomor telepon pasien.

Sumber : Ybs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini