Media Purna Polri — Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus (FAM) melantik puluhan pejabat administrator dan pengawasan di lingkungan Pemda Kepsul yang berlangsung di Istana Daerah (ISDA) Selasa, (07/12/2021).

Dalam sambutannya, Fifian Adeningsih Mus menyampaikan berdasarkan kewenangan sesuai ketentuan perundang – undangan.

“Saya di beri kewenangan melantik sejumlah pejabat dalam jabatan administrator dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, “jelasnya.

Bahwa pada pelantikan hari ini lanjut Fifian, terdapat dua perangkat daerah yang di bekukan karena pecah menjadi perangkat daerah yang baru yakni Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Selain itu, terdapat pula perubahan nomenklatur pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Sula,kata Fifian.

Menurut Bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini, bahwa dengan adanya penambahan perangkat daerah dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula yang sangat dicintainya.

“Untuk mewujudkan Sula Bahagia, tidaklah mudah. Begitu banyak rintangan yang kita hadapi, baik dari luar maupun dari dalam pemerintahan kita, “ Ucap Fifian.

Bupati juga menambahkan, sebagai seorang pimpinan Harusnya tangguh menghadapi semua ini, ketika di terpa badai dan gelombang harus terus kibarkan layar menuju pulau kebahagiaan.

“saudara – saudari sekalian, saya ingin memberikan yang terbaik untuk kita semua, yang saya inginkan adalah pemerintahan yang bersih dan tata kelola kenegaraannya. Pejabat yang duduki jabatan pimpinan tinggi pratama harus melalui tahapan penilaian karena proses pengangkatannya harus sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku,”Terang Fifian.

“olehnya itu dalam waktu dekat saya akan memberikan kesempatan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula untuk mengikuti seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama sehingga dapat melahirkan pejabat yang memiliki kompetensi, manajerial yang terukur dalam mewujudkan Visi misi Pemerintahan Daerah Kabupaten Kepulauan Sula,” Sambungnya.

Fifian mengharapkan, keseriusan dari puluhan pejabat yang baru saja di lantik, karena dirinya akan melaksanakan pelantikan lagi demi kemajuan sula ke depan.

“saya mengharapkan keseriusan dari bapak ibu yang barusan saya lantik. Karena berikut – berikutnya akan ada pelantikan yang saya laksanakan untuk kemajuan negeri yang sama-sama kita cintai,” Tutup Bupati Kepsul. (isto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini