Media Purna Polri – Bandung – Lokasi Sub Pangauban Sektor 7 Satgas Citarum tepatnya berada di bantaran sungai Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung dan lokasinya tidak jauh dengan Jembatan Cilampeni. Aset jalan masuk ke Desa tersebut melalui Jalan Inspeksi yang juga melintasi depan Sub Pangauban Sektor 7 sebagian besar jalan nya belum di cor atau rabat beton sampai dengan saat ini. Lebih parah nya lagi kalau datang hujan maka tiada ampun Jalan Inspeksi tersebut dipastikan jalan menjadi berlumpur, becek dan berlubang sehingga baik bagi pejalan kaki maupun yang berkendara Roda 2 dan Roda 4 menjadi tidak nyaman. Dari kenyataan ini maka Sub Pangauban Sektor 7 memperbaiki Jalan Inspeksi yang rusak parah sesuai dengan kemampuan.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano melihat Jalan Inspeksi yang rusak tepatnya berada di depan Sub Pangauban sepanjang kurang lebih 150 Meter maka perlu diadakan perbaikan semampunya saja demi kenyamanan bagi warga masyarakat yang melintas baik pejalan kaki maupun yang berkendara Roda 2 dan Roda 4. Dengan menggunakan 1 unit alat berat (excavator) untuk meratakan tanah agar air becek keluar dari lokasi jalan dan batu kerikil atau campuran sirtu sebanyak 3 unit truk untuk memadatkan jalan serta alat berat (excavator) kembali memadatkan dan menguatkan jalan. Dalam waktu yang tidak lama Jalan Inspeksi sepanjang 150 Meter dapat digunakan dengan nyaman oleh pengguna jalan. Anggota Sub Pangauban, para Relawan Citarum dan sebagian warga masyarakat setempat bersama-sama ikut merapikan jalan.

Warga masyarakat Desa Pangauban berharap ada tindak lanjut untuk Jalan Inspeksi kurang lebih sepanjang 1.500 Meter tersebut diadakan pengecoran atau rabat beton karena jalan tersebut disamping jalur aktifitas warga juga merupakan jalur perekonomian dan jalur tempat event latihan/pertandingan Bola Volly Desa Pangauban. Warga masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Sektor 7 karena kehadirannya banyak memberi manfaat baik Sungai Citarum dan anak cucu sungai menjadi bersih, bantaran sungai dirapikan, memberikan edukasi perkebunan di lahan Bios dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang membawa manfaat bagi Desa Pangauban. (Robin / Benson)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini