Media Purna Polri – Jawa Barat – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., didampingi Danrem 062/TN, Asintel, Asops dan Aspers Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kakesdam, Kapendam III/Slw, Dandim 0611/Garut, Waaslog dan Pabandya Bakti Sterdam III/Slw, meninjau Serbuan Vaksinasi di Sawah Lega Resto Jalan Raya Sukawening Desa Maripari Garut, Jabar.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, selain peninjauan vaksinasi sekaligus Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh daerah yang berada di wilayah Kec. Karangtengah dan Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

“Kodam III/Slw tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat termasuk dalam memberikan pelayanan vaksinasi,” ungkap Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Kamis (2/12/2021).

Lanjutnya menuturkan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Maripari menerjunkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Guntur 9 orang, Poskes 8 orang, Klinik Denkesyah 8 orang, dan dari Puskesmas 16 orang, dengan menyediakan 1.500 dosis jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

Sementara itu, pada pelaksanaan silaturahmi, dibahas upaya penanganan pasca musibah bencana alam banjir bandang yang terjadi agar lebih cepat pulih seperti semula.

Bapak Pangdam juga, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengingatkan, untuk menghadapi perubahan cuaca dan iklim dengan fenomena yang tidak dapat diprediksi secara pasti, diperlukan kesiapsiagaan terutama di daerah-daerah rawan bencana, dan semua pihak perlu bersinergi melakukan komunikasi dan koordinasi serta mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana, tandasnya.

Di akhir silaturahmi, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Garut. (Dwibenson/uje)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini