Polresta Bandung – Untuk memelihara situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Bojongsoang yang aman dan kondusif, sambang merupakan salah satu cara untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Binmas Desa Cipagalo (Bripka Esa. C) melakukan sambang Kamtibmas kepada warga Ojeg pangkalan (Opang) guna menumbuh kembangkan Harkamtibmas wilayah hukum Kec. Bojongsoang yang aman dan kondusif.

Kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan efek positif dalam memelihara situasi Kamtibmas, memberi pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, memberi himbauan tentang protokol kesehatan, Kerja Bakti Sosial, turut melakukan pengaman dalam menyalurkan bantuan Sembako dan menengahi penyelesaian masalah di masyarakat serta memberi teguran dan hukuman kepada oknum masyarakat yang melanggar ketertiban bagi masyarakat luas.

Silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat adalah, cara utama yang dapat menunjang tugas Binmas sehingga terjalin komunikasi, memberikan himbauan secara langsung agar masyarakat merasa tentram apabila malam bukan merupakan suatu rintangan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga warga dapat terjamin akan keamanannya.

Kapolresta Bandung, Polda Jawa Barat (Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., M.M) melalui Kapolsek Bojongsoang (Kompol Erwanto) selalu memberikan arahan bagi seluruh personilnya, terutama personil Binmas agar melaksanakan tugasnya dengan baik yang dapat menunjang situasi Kamtibmas di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), ‘Tuturnya.

(HMS) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini