MEDIA PURNA POLRI,PEKALONGAN-Sabtu, (27/11/2021) bertempat di rumah warga desa Dadirejo Polres Pekalongan Kota telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19. Kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, SIK, Kabag Ops Kompol M Kholil SH, Kabag SDM Kompol Trismiyanto SH, MM, Kasat Intelkam AKP Bisri SH, Kasat Lantas AKP Tri Handayani, SH dan Kapolsek Tirto Iptj Darwoto SM.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di rumah Sekdes Dadirejo Polres Pekalongan Kota tersebut terkoneksi secara langsung dengan Bapak Kapolri melalui zoom meeting. Dan beberapa wilayah mendapat kesempatan langsung untuk melaporkan kegiatan vaksinasi wilayah kepada Kapolri.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, SIK menyampaikan bahwa Polres Pekalongan Kota akan terus bersinergi dengan Kodim 0710/Pekalongan, Pemkab serta lintas sektoral lainnya untuk menggenjot vaksinasi dalam rangka percepatan Herd Immunity untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita gelar vaksinasi massal di rumah Sekdes Dadirejo Kecamatan Tirto wilayah administrasi kabupaten Pekalongan dan wilayah hukum Polres Pekalongan Kota dan kita bisa terkoneksi langsung dengan bapak Kapolri. Sesuai arahan beliau, Polres Pekalongan Kota akan terus aktif untuk melakukan vaksinasi, tentunya bersinergi dengan lintas sektoral lainnya,” ucap Kapolres Pekalongan Kota.

Kapolres Pekalongan Kota menambahkan bahwa, Polres Pekalongan Kota bersama petugas gabungan dari Lintas Sektoral meliputi Kodim 0710/Pekalongan, Pemkab Pekalongan, Tenaga Kesehatan serta lintas sektoral lainnya melakukan jemput bola dengan menggelar vaksinasi door to door hingga tingkat RT untuk melayani masyarakat terutama para lansia serta warga yang tidak mempunyai sarana transportasi untuk vaksinasi.

Sementara itu menurut keterangan dari Kasi Dokkes Polres Pekalongan Kota Aiptu Nirwan, bahwa target vaksinasi hari ini adalah 1000 orang. “Target kita hari ini 1000 orang, dan tiap hari Polres Pekalongan Kota akan terus menggelar vaksinasi. Baik tingkat Polres ataupun tingkat Polsek di 4 kecamatan se kota Pekalongan, tambah 2 Polsek yang wilayah administrasinya Kabupaten Pekalongan” beber Kasi Dokkes Polres Pekalongan Kota.

Melalui Zoom Meeting, kepada seluruh jajaran Forkopimda di seluruh Indonesia Kapolri mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Dan Kapolri mengimbau agar seluruh jajaran mewaspadai libur akhir tahun, yaitu hari Natal dan Tahun Baru 2022 jangan sampai terjadi lonjakan Covid-19.

(Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini