MEDIA PURNA POLRI BANDUNG.-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Bupati Bandung H Dadang Supriatna, saat berkunjung ke Kabupaten Bandung* – Pemkab Bandung berencana membangun Alun-alun Kabupaten, lokasnya diperkirakan depan kompleks Pemkab, Bandung.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna, usai menerima kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Senin (22/11)

“Rencana di 2022 kita akan buatkan DED (Detail Engineering Design) nya. Bentuknya nanti bisa berupa Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), tendernya bisa di 2022, sehingga bisa selesai pengerjaan di 2023,” ungkapnya

Bupati menjelaskan, rencana tersebut bukan berarti memindahkan lokasi Alun-alun Soreang yang ada di depan kantor kecamatan. Karena alun-alun itu sifatnya tingkat kecamatan.

“Itu (Alun-alun Soreang) kan tingkat kecamatan, kalau rencana saya dengan Pak Gubernur barusan yaitu alun-alun kabupaten,” jelasnya.

Selain alun-alun, tambahnya, dia bersama Ridwan Kamil membahas bangunan Rumah Jabatan Bupati yang sudah sekitar 30 tahun belum direnovasi. Karena idealnya, rumah jabatan bupati memiliki pendopo.

“Karena karakter orang Bandung itu, harus ramah terhadap ‘semah’ (tamu). Nanti pendopo bisa digunakan saat rapat dengan komunitas masyarakat atau PD (perangkat daerah). Itu salah satu yang dibicarakan dengan Pak Gubernur. Insyaallah dalam waktu dekat akan kita kaji semuanya,” tambahnya. (Rbn/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini