MPP, Kota Pekalongan_Polres Pekalongan kota dan jajaranya terus menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan(KRYD) dan melaksanakan Operasi Yustisi gabungan dengan TNI. Hal ini guna mengantisipasi munculnya gelombang ketiga Covid-19. Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan kota melalui Kasihumas Akp Suparji. dalam keterangan Jum’at malam (19/11/2021)

Disampaikan dalam Operasi Yustisi kegiatan diutamakan dengan menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dan kamtibmas. Dalam kegiatan yang ditingkatkan 3 kali sehari itu tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

“Hari ini (20/11/2021) Polres Pekalongan kota menerjunkan 10 personel dan dibantu 2 anggota TNI. Satpol PP Adapun sasarannya di beberapa wilayah hukum Polres Pekalongan Kota, antaranya beberapa tempat angkringan,” ujar Suparji.

Adapun hasil yang dicapai berupa teguran lisan sebanyak 10 orang kemudian diberikan masker gratis serta sufatnya edukatif.

“Selain itu para petugas kainya membagikan masker secara cuma-cuma sebanyak 55 buah. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menaati disiplin protokol dalam beraktivitas dan menjaga kamtibmas,” ujar Suparji

Dengan ditingkatkannya Operasi Yustisi, diharapkan kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes semakin tinggi sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19 dan mengantisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19.

“Menghadapi pandemi ini harus ada kebersamaan dari semua elemen masyarakat. Sehingga diharapkan melalui Operasi Yustisi ini dapat dicegah munculnya gelombang ketiga Covid-19,” pungkas kasi Humas. (Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini