Media Purna Polri, Polres Majalengka Polda Jawa Barat – Pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2021 berupa Kegiatan Sosialisasi Serta Himbauan Kamseltibcar Lantas dan Protokol Kesehatan serta pembagian masker gratis kepada pengguna kendaraan yang melintas di jalan raya alun alun Kabupaten Majalengka, Jumat (19/11/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman mengatakan ”Kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di masa pandemi Covid-19, selain mematuhi aturan berlalu lintas juga harus menerapkan protokol kesehatan”.

Tujuannya, selain untuk keselamatan pengendara dalam berlalu lintas juga agar terhindar dari Covid-19. Operasi Zebra Lodaya 2021 ini ditujukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan keamanan (kamseltibcar) “. Ucap Kasat Lantas.

Seperti diketahui Ops Zebra Lodaya 2021 dilaksanakan selama 14 hari pada tanggal 15 s/d 28 November 2021. Sasaran utama dari Operasi Zebra Lodaya 2021 memberikan himbauan kamseltibcar terutama penggunaan helm bagi pengendara maupun penumpang R2, tidak berboncengan lebih dari 2 orang.

Selain itu petugas memberikan himbauan patuhi protokol kesehatan serta mengingatkan pengguna jalan untuk selalu mengetahui 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Ujar AKP Ngadiman.

“Kami imbau kepada masyarakat, terutama pengguna jalan untuk melengkapi kendaraannya sesuai standar yang ditentukan, jangan lupa bawa surat kendaraan serta selalu disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini