Media Purna Polri,Sumatera Utara – Transparan News Toba Kedatangan DPD Lembaga Aliansi Indonesia(LAI) divisi Komando Garuda Sakti(KGS) Provinsi Sumatera Utara dan Tim di sambut sangat antusias oleh Masyarakat di sana terlebih lagi Firman Sinaga(ketua) Gerakan Tuntut Akta(GTA) 54 saat di jumpai di kediamannya di Desa Vatane V Porsea Kabupaten Tobasa.(Minggu,14-11-2021).

Bahkan Firman Sinaga sangat senang dengan kehadiran Drs.Ilfansyah Harahap(Ketua) dan Rombongan dan menjadikan kembali bersemangat untuk memperjuangkan hak Masyarakat di daerahnya dengan PT.Toba pulp Lestari (TBK).

Saat di wawancarai oleh awak media, “GTA 54 sudah menyurati beberapa instansi terkait seperti Kementerian Kemaritiman dan Investasi( Kemenkomarves),Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK),Kementrian Koordinator Politik,Hukum dan Keamanan(Kemenkopolhukam), Kementerian Keuangan,Dirjen Pajak, Mabes Polri,Kejagung,Kementerian Pembangunan Manusia,Kabareskrim dan Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) namun sampai saat ini balasan surat kami tidak pernah ada jawaban dan tindakan, ini yang kami bingungkan sama siapa lagi Kami harus mengadukan nasib kami yang sudah terjolimi dari tahun ke tahun,” Ungkap Firman sinaga(Ketua GTA 54).

Tidak lepas dari semua itu Firman Sinaga juga meminta kepedulian dan ketegasan daripada kepala daerah Poltak Sitorus (Bupati Tobasa) yang baru terpilih, untuk menyatakan sebenar-benar nya apa yang menjadi keluhan daripada masyarakat Porsea.

“Jelas tertulis dalam Surat pernyataan, Jakarta tertanggal 16 oktober 2002 untuk dan atas nama PT.Toba Pulp Lestari (TBK) menyatakan dari poin pertama sampai poin ke 5 dan dalam poin ke empat Dana Community Development ( CD)
Butir b : menyebutkan penyediaan dana 1% dari nilai penjualan bersih setiap Tahun menjadi milik masyarakat. Dan siapa pun tidak dapat berhak mengelola selain Masyarakat sendiri,” jelas Firman Sinaga.

Saat pembicaraannya kepada Ketua DPD LAI Komando Garuda Sakti Sumatera Utara Firman Menegaskan pernyataannya”keberadaan GTA 54 Adalah Murni Perjuangan Rakyat yang mementingkan Nasib masyarakat banyak.
Saya rasa Pak presiden Jokowi mungkin belum mengetahui Akan Surat Pernyataan tersebut, Saya berharap dalam waktu dekat pak Presiden Mengetahui Surat pernyataan itu karna surat pernyataan itu adalah penentu nasib masyarakat yg berada di kecamatan Porsea dan sekitarnya,” Terang Firman kepada Drs Ilfansyah Harahap(ketua) penuh harap.

Menyikapi hal tersebut,Ketua Aliansi Indonesia(LAI)Badan Peneliti Aset Negara Komando Divisi Garuda sakti DPD provinsi Sumatera Utara berjanji secepatnya Akan Menyurati semua pihak terkait.”Dan Saya akan menyampaikan langsung informasi keluhan Masyarakat di sini kepada Bapak Presiden Republik Indonesia H.Jokowidodo,” tegas Drs.
Ilfansyah Harahap.

Di tempat lain ketika di koonfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh awak media”Surat pernyataan 16 Oktober 2002 oleh Direksi PT.TPL sudah kami jalankan sebagaimana mestinya jika tidak mana mungkin PT.TPL selalu mendapatkan penghargaan dari Instansi terkait bang,” jelas Dedy Armaya(Coordinator TPL Media Relation) mengakhiri.(Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini