MPP, Curup – Sejumlah wali murid sekolah Dasar unggulan aisyiah Taman Harapan Curup mengeluh. Pasalnya setiap Tahun murid wajib membeli buku mata pelajaran yang harga Rp.1,4 juta hingga Rp.2,4 juta.Padahal setiap Tahunnya sekolah yang beralamat di Air sengak,kelurahan Talang Rimbo Baru kecamatan Curup tengah mendapat mendapat dana Bos hingga mencapai 600 juta.

Soalnya saat ini tercatat 1134 murid sekolah berlabel islami dengan besaran Dana BOS persiswa Rp 650 Ribu pertahun.Untuk penggunaan Dana Bantuan Operasional sekolah tersebut.

Ketika Dikonfirmasi waka humas LUSTI AGUSTINA mengatakan saat itu kepala sekolah sedang keluar.”Saya waka humas,memang ada Dana BOS tapi untuk menjelaskannya itu bukan tugas saya.Minta tolong siapa Wali murid yang keberatan beli buku itu”,kata Lusti Agustina kepada mp-polri (12/11/2021) jum’at siang.

Berdasarkan pengakuan seorang wali murid setiap tahunnya anak harus membeli buku mata pelajaran di sekolah itu.Sedikitnya, 7 mata pelajaran yang harus di beli.” Kito beli di rumah sekolah itulah,idak beli anak kito di omelnya Lah kemano
Dana BOS banyak tu,” ungkapnya yang enggan disebut nama.

Dia menjelaskan selain membeli buku juga membayar IPP Taroklah kan sekolah swasta. Tapi buku kami keberatan nian pak ,” ujarnya.

Anehnya,Kata di pihak sekolah tidak mengelokasikan Dana BOS untuk beli buku pelajaran wajib murid.padahal sekolah negeri dan swasta yang lain mengokasikan Dana BOS dan beli buku.”ini kabarnyo untuk beli yang lain,di sekolah itu ku lihat lah ado Mobil,”Demikian ungkapnyo mohon di rahasiakan dan mintak ditelisik kemana Dana BOS di Alokasikan.

(Firdausish)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini