Polres Subang,Polda Jawa Barat – Polres Subang melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat setempat demi mempercepat Herd Immunity.Kali ini,Target utamanya adalah pelajar dan Santri.

Vaksinasi masal itu digelar di Ponpes An- Nahla Ciasem dan Klinik Bhayangkara Polres Subang, Kamis (11/11/2021).Jajaran Polres Subang menyasar anak-anak usia sekolah diantaranya Santri Ponpes An- Nahla Ciasem.

Kegiatan Vaksinasi masal kali ini digelar,Dimana Polres Subang bekerja sama dengan dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Ciasem.Dan Kegiatan tersebut di Pmpin oleh Kasi Dokkes Polres Subang AIPDA Deni Sudrajat.

Kapolres Subang,AKBP Sumarni mengatakan, sesuai dengan Instruksi Presiden RI,Joko Widodo melalui Kapolri yang diteruskan ke Polda dan jajaran wilayah di kabupaten/kota,Maka pihaknya melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Subang.

Khusus di wilayah Kabupaten Subang,Ungkap Sumarni,Tingkat partisipasi warga masyarakat hingga saat ini masih jauh dari target,Dimana tingkat partisipasi masyarakat masih berada di kisaran 60%,Padahal seharusnya sudah mencapai 80%.

“Angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Subang untuk divaksin berdasarkan data yang kami terima dari dinas Kesehatan masih jauh dari yang diharapkan.Hingga saat ini masih berada di kisaran enam puluh persen,Pada hal harusnya sudah mencapai delapan puluh persen,”Ujarnya.

Untuk menarik minat masyarakat,Kata Sumarni, pihaknya melakukan beberapa upaya simpatik dan dialogis agar masyarakat mau divaksin. Namun ada beberapa kendala yaitu masyarakat masih percaya terhadap berita dan informasi hoax serta letak geografis dan Lokasi Desa dan Kampung yang sulit dijangkau karena medan yang berat.

“Kami telah melakukan upaya untuk menarik minat masyarakat untuk divaksin,Kami juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak percaya berita dan informasi hoax terkait vaksin,Serta kendala lain adalah letak geografis wilayah Subang,”Pungkasnya.

(Verry_Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini