Polresta Bandung – Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas (Bripka Saefulloh Permana) mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terhadap warga masyarakat sebelum di Vaksin, agar para penerima Vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya: Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi serta tidak lupa untuk sarapan terlebih dahulu.

Pada kesempatan ini pula, Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar, kegiatan penyuntikan Vaksin tahap 1 dan 2 ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa, Vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kec. Banjaran, ucap Bhabinkamtibmas (Bripka saefulloh Permana).

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjaran, Polresta Bandung-Polda Jawa Barat (Kompol Catur Hari Santosa. S.H., M.H) mengatakan, hari ini sesuai jadwal Dinas Kesehatan Puskesmas Kiangroke menggelar Vaksinasi massal di Puskesmas Kiangroke, Desa kiangroke, Kecamatan Banjaran. Kegiatan ini meliputi Vaksinasi Tahap I dan II untuk warga masyarakat gabungan 4 Desa yaitu, Desa Kiangroke, Desa Mraghurip, Desa kamasan dan Desa Neglasari.

“Ya, memang benar hari ini ada kegiatan Vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Banjaran yang dipusatkan di Puskesmas Kiangroke, Desa Kiangroke, Kec. Banjaran. Kami sudah terjunkan personil, khususnya Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan di setiap kegiatan Vaksinasi massal dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran Vaksinasi”, ujar Kapolsek Banjaran.

Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah, diantaranya dengan melaksanakan pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian Vaksin di wilayah Kec. Banjaran.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi kali ini, terlihat masyarakat sangat antusias dan tanpa rasa takut, karena Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kiangroke menyampaikan bahwa, Vaksin ini aman dan halal. Karena, sebelum Bapak/Ibu di Vaksin, kita dari Polri dan Petugas Kesehatan sudah di Vaksin lebih duluan, tegas Bhabinkamtibmas.

(HMS) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini