MPP, Kuansing – Masyarakat kecamatan kuantan mudiak khusus nya desa rantau Sialang saat ini di resahkan oleh adanya aktivitas dompeng di sungai kuantan.

Untuk hari ini ada sebanyak 6 dompeng yang beroperasi di desa rantau Sialang kecamatan kuantan mudik di sungai Batang kuantan.

“Iya, benar ada sebanyak 6 rakit dompeng yang beroperasi saat ini di sungai Batang kuantan,” ujar Datuak lenggang (Abrinal) kepada media ini. Senin 08/11/2021.

Sudah banyak hal hal yang terjadi di lokasi tersebut, bahkan sudah ada kejadian hal yang hampir menyebabkan kehilangan nyawa.

“Di lokasi tersebut hampir setiap hari terjadi pertengkaran. Dan bahkan dulu sudah ada yang hampir merenggut nyawa,” ujar Datuak lenggang.

Ditambahkan Datuak lenggang ” sudah hampir seminggu rakit dompeng tersebut beroperasi di sungai Batang kuantan desa rantau Sialang, dan tempat mereka beroperasi tidak berada jauh dari kantor Polsek kuantan mudik. Jarak lebih kurang sekita 450 meter di belakang kantor Polsek kuantan mudik,”.

Untuk itu masyarakat meminta kepada pihak aparat kepolisian agar segera bertindak untuk menertibkan aktivitas peti di wilayah tersebut tepatnya di desa rantau Sialang.

“Kami masyarakat sangat berharap kepada aparat kepolisian khususnya Polsek kuantan mudiak untuk cepat bertindak sebelum ada terjadinya hal yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Dalam undang-undang “setiap orang yang melakukan penambangan tanpa izin dipidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak 10 milyar”.

Saat di konfirmasi kepada Kapolsek kuantan mudik iptu Feri Fadillah dia mengatakan terima kasih atas informasinya kepada masyarakat.

” Kami ucapkan terimakasih informasinya, dengan informasi ini kami akan segera menindak lanjutinya informasi tersebut,”.

Lanjut Kapolsek ” kita selalu menghimbau agar masyarakat tidak ada yang melakukan aktivitas tersebut, karena bukan cuma merusak lingkungan saja bahkan bisa membahayakan nyawa,” ujarnya.

“Kapolsek mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mencegah adanya aktivitas peti tersebut,” ajaknya.
(Utema Gea)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini