Media Purna Polri – Tegal- Konferensi Pres yang di gelar oleh Polres Tegal di pimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya syafa’at di halaman Mapolres Tegal Jl. AIP KS Tubun No 3, Kalijembangan, Pakembaran, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah, di hadiri juga oleh Wakapolres Tegal, Kasat Reskrim Polres Tegal dan Kasi Humas Polres Tegal,Selasa (9 November 2021).

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/22/IX/2021/SPKT/Polsek Balapulang/Polres Tegal/Polda Jateng, Tanggal 30 September 2021 akhirnya di kembangkan oleh Satreskrim Polres Tegal.

Bahwa setelah adanya peristiwa tersebut kemudian Unit Resmob Satreskrim Polres Tegal melakukan serangkaian penyelidikan, di dapat informasi orang yang di duga pelaku berada di wilayah Kab Tegal, Selanjutnya tim opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku.
Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolres Tegal untuk proses lebih lanjut.

Kejadian berawal pada Hari Kamis Tanggal 30 September 2021 sekira Pukul 14.00 WIB di jalan umum masuk Desa Pamiritan-Desa Wringin Jenggot telah terjadi dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Hal tersebut di ketahui oleh (P) setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 4 orang laki-laki sedang memotong kabel Telkom yang berada di atas tiang dengan menggunakan gunting besi di sekitar jalan Pamiritan Wringin Jenggot, kemudian (P) mengecek di lapangan dan melihat bentangan kabel udara Telkom 8 gawang ukuran diameter 40 mm sepanjang 400m sudah dalam keadaan terpotong, sehingga akan kejadian tersebut (P) melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Balapura.

Pelaku yang di amankan
-Deviana Bin Taslim
-Ranu Bin Runadi
-Arif Setiawan Bin Troh
-Andi Purnomo Bin Rastim

Sedangakan untuk barang bukti yang di amankan
-1 (Satu) buah mobil Daihatsu Pick Up Grand Max No Pol E 8472 ME warna Hitam Tahun 2009, No rangka : MHKP3LAIJGK004616 No Mesin :DEG5458 Atas nama Tardi Saputra Jl. Panggang dari Rt. 27 Rw. 07 Kec. Losari Kab. Cirebon
-2 (Dua) buah gunting besi dengan gagang warna biru
-1 (Satu) buah cutter warna merah merk Kenko
-2 (Dua) buah gergaji besi
-1 (Satu) buah kunci inggris
-3 (Tiga) buah baju seragam Telkom warna merah
-1 (Satu) Kabel jaringan Telkom berwarna hitam yang terbuat dari tembaga dengan diameter 40 mm dan panjang 400 meter.

Kapolres menjelaskan “Bahwa dari pihak Telkom yang melaporkan kejadian tersebut dan mengalami kerugian 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah).
Pasal yang di terapkan adalah Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman dengan pidana penjara paling lama 7 (Tujuh) tahun, ujar Kapolres. (Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini