Tangerang – Penyaluran Dana KIP Warnai Pemotongan, Penyaluran Dana KIP di Keluhkan Wali Murid SD Negri Badak lll JL. KH. Jamhari RT. 001/002 Desa Jambu Karya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Banten. Selasa 9-11-2021

Minggu lalu Penyaluran dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SD Negri Badak lll Desa Jambu Karya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang diduga masih diwarnai Pemotongan. Dana yang Seharusnya digunakan untuk Kebutuhan sekolah siswa diduga dipotong oleh oknum guru Sekolah yang tidak memiliki rasa kepedulian Terhadap siswa miskin.

Saat di konfirmasi oleh awak media Salah Satu wali murid inisial Ibu SM mengatakan..saya menghadiri undangan pembagian uang KIP, dan yang Saya Terima Sebuah Buku Tabungan Berisi Uang Sebesar 400 Ribu, Buku Tabungan Dengan Keadaan Terlipat, Namun Pas Saya liat Di Buku Tabungan Tertulis Nilainya 450 Ribu, Tapi Yang Saya Terima Hanya 400 Ribu, Berarti Sudah Di potong Oleh pihak Sekolah Sebesar 50 Ribu, Tanpa Musawarah Lagi dengan Wali murid.” Ucap SM.

Lanjut Awak media Konfirmasi pada hari Selasa Tgl 9-11-2021 Kepada Guru Sekolah SD Negri Badak lll inisial ND, Mengatakan Saya Tidak Merasa memotong Bantuan uang KIP Untuk Siswa, Namun Saya Hanya meminta Perwali Murid Sebesar 50 Ribu Untuk Transportasi Mundar mandir wajar Lah itukan Sebagai uang Cape, Tapi Wali murid yang Tidak mau ngasih uang 50 Ribu Saya Persilhkan untuk urus sendiri. Dan uang itu pun bukan Saya ajah yang makan bahkan Di bagikan Kesemua guru yang ada di Sekolahan SD negeri Badak lll, Bahkan Kepala Sekolah pun Sudah mengetahui Soal ini.” Ungkap ND.

Program Indonesia Pintar (PIP) yang dalamnya penyaluranya melalui KIP adalah program unggulan pemerintah untuk membantu siswa miskin Dan rawan miskin, untuk Berkesempatan menjalani pendidikan dasar bahkan hingga sampai ke perguruan Tinggi.

Besaran Dana Bantuan PIP/KIP yang dikucurkan untuk tingkatan SD bervariasi tapi apa hendak dikata program pro masyarakat miskin ini diduga sering di salah gunakan oleh oknum Pihak Sekolah Yang Tidak Bertanggung jawab.

Beberapa Orang tua /wali murid Yang Menyekolahkan anaknya di SD Negri Badak lll Desa Jambu Karya Kecamatan Rajeg, Meminta Keadilan Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Supaya Tidak ada lagi Pemotongan Bantuan KIP Oleh Oknum guru Di SDN Badak lll, Karna Mereka Sudah Di gajih Oleh Negara,” Tandasnya.

( At/Team )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini