MEDIA PURNA POLRI,KAB.BANDUNG-Baru-baru ini di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum diguyur hujan begitu sangat ekstrem dan lama sehingga berdampak daerah yang biasa langganan banjir adalah Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot. Kembali Desa Dayeuhkolot selalu tertimpa bencana banjir yang terjadi tiap tahun. Disamping terjadi banjir juga debit air Sungai Citarum ikut naik. Namun demikian terjadinya banjir tidak begitu lama, terlihat sudah mulai surut kembali.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menyampaikan bahwa di Sektor 7, wilayah yang terdampak banjir adalah di Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot. Pasca hujan yang deras melanda di beberapa kelurahan/desa wilayah Sektor 7 tersebut, maka terjadi banjir dan menggenangi di beberapa RW atau Kampung. Namun banjir tidak berlangsung lama, sehari setelah diguyur hujan deras dan banjir berangsur-angsur mulai surut kembali. Pasca banjir ini tentunya perlu adanya kegiatan pembersihan dan pembenahan kembali karena pasca banjir ini meninggalkan lumpur-lumpur. Oleh karenanya Dansektor 7 memerintahkan Dansub Dayeuhkolot agar mengajak warga masyarakat yang terdampak banjir bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih lumpur di wilayahnya. Terlihat Dansub Dayeuhkolot Serma Erfin bersama anggota dan warga masyarakat kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot melaksanakan gotong-royong untuk bersih-bersih jalan, lorong-lorong, selokan/parit menormalkan aliran air selokan/parit akibat lumpur pasca banjir.

Terlihat para anggota, para Relawan Citarum dan warga masyarakat dengan semangat saling gotong royong, saling bahu-membahu membersihkan jalan dan selokan atau parit serta menormalkan kembali segala aktifitas kampung. Besar harapan warga masyarakat setempat menanti selesainya proyek pembangunan 2 polder yang berada di Desa Dayeuhkolot tersebut. Polder-polder tersebut nantinya berfungsi untuk mengatasi banjir, tempat penampungan air dan selanjutnya air dibuang ke Sungai Citarum. Berdasarkan informasi bahwa pembangunan 2 polder tersebut selesai di akhir Tahun 2021.

( Robinson/Benson )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini