Media Purna Polri – Kalteng – Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalimantan Tengah menghadiri Acara Internasional Assosiation Women Police (IAWP) yang diikuti oleh Polisi Wanita dari berbagai negara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (7/11/21) 10.30 WITA.

Acara Internasional Association Women Police ini diawal dengan National Parade di sepanjang jalan Kota Labuan Bajo, untuk memperkenalkan Assosiasi Polwan Sedunia kepada masyarakat.

Dalam acara yang dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan beberapa pejabat Mabes Polri tersebut, Polda Kalteng mengirimkan enam orang Polwan antara lain, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si, Kompol Ani Maryani, S.IK, M.Si, Kompol Novalina Tarihoran S.IK, M.IK, AKP Riama Margaretha. ,Ipda Anastasia Helena Rompas, S.H., dan Brigpol Sri Wahyuni, S.H.

Bukan hanya itu saja, yang menjadi suatu kebanggaan adalah Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. yang ditunjuk menjadi Keynote Speaker (pembicara utama) pada acara pembukaan ceremony IWAP.

Pada kesempatan tersebut , Ida mengatakan tema yang diangkat yaitu Leadership In The Pandemic Era, The Role Of Policing In Indonesia.

Ida juga menjelaskan tentang kepemimpinan yang kuat dan efektif dari suatu Lembaga penegak hukum sebagai prinsip kepemimpinan yang sangat luas.

“Sikap positif dan tindakan tegas menjadi salah satu yang terpenting dalam penanganan krisis disuatu lembaga,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Lebih lanjut, Ida menyampaikan beberapa persepsi dan tindakan pemimpin yang perlu dilakukan seperti mengambil keputusan yang cepat dan tepat, menjalin komunikasi yang baik, proaktif dalam berkolaborasi serta selalu melakukan monitoring dan evaluasi kepada setiap anggotanya.

“Dengan penyampaian ini diharapkan kedepannya Polri dapat menangani tantangan komplek yang dihadirkan oleh pandemi Covid-19 dengan bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat,” tutupnya. (adji/sam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini