MPP, BANGKA BARAT – Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian dengan kekerasan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor), Personil Polsek Jebus Polres Bangka Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),

Personil Polsek Jebus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Seputaran Desa Sinar Manik Kecamatan Jebus, di Desa Puput  Kecamatan Parit Tiga, di  Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. . Personil Polsek Jebus Aipda Kiki.A, Bripka Iwanda Riris, Briptu Imam.S, Briptu Abdul.R dalam melaksanakan Patroli KRYD di seputaran Pemukiman warga, pertokoan dan Objek Vital di seputaran Kecamatan Parit Tiga dan Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus AKP Ghalih Widyo Nugroho S.H.,S.I.K, Seizin Kapolres AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, patroli KRYD yang dilaksanakan personil Poksek Jebus, untuk memonitor kegiatan warga guna mengurangi niat dan kesempatan serta meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi. Rabu (03/11/2021).

” Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli KRYD tersebut, merupakan wujud dari upaya Polsek Jebus untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, patroli ini dilakukan agar warga kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat keramaian dan pusat perbelanjaan dengan kehadiran Polisi.

Ia  mengatakan, Terlaksananya kegiatan Patroli KRYD ini wajib dilakukan oleh setiap personil yang melaksanakan piket di Mako Polsek Jebus.

Patroli KRYD dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

“Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana,” ujarnya AKP Ghalih Widyo Nugroho.

Kapolsek berharap dengan patroli KRYD yang dilaksanakan oleh personil Polsek Jebus Polres Bangka Barat ini, benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga sehingga terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

(Andriyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini