MEDIA PURNA POLRI,JAKARTA- Alumni Sekolah Bina Damai (SABDA) angkatan VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI bersama FKUB Jakarta Timur pada Kamis 28/10/2021 mengadakan acara Dialog Kerukunan dan Bakti Sosial. Acara dihadiri oleh Jajaran pengurus FKUB DKI Jakarta dan Pengurus FKUB Jakarta Timur; Kasat Bimas Polres Jakarta Timur, Kesbangpol Jakarta Timur, Sekretaris kecamatan Cakung, Ketua RW, RT dan warga setempat.

Acara yang di laksanakan di Kampung Sadar Kerukunan Rusunawa Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur di awali dengan upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93.

Bertugas sebagai Pemimpin upacara Bpk I Ketut Wartika dan Pembina Upacara DR. Robi Nurhadi ( Wakil Ketua FKUB DKI Jakarta). Dalam amanatnya Beliau menyampaikan, bahwa Bangsa Indonesia bisa berdiri diantaranya atas perjuangan Tokoh – tokoh Pemuda yang mendeklarasikan Sumpah Pemuda Tgl 28 Oktober 1928.

Acara Dialog dan Bakti Sosial ini di buka oleh Ketua FKUB Jakarta Timur KH. Ma’arif Fuadi, MA.

Ketua Panitia Pelaksana Ust. Hasbulloh Ilan dalam laporannya menyebutkan bahwa dalam Bakti Sosial ini diberikan kepada warga Kampung Sadar Kerukunan Pulo Gebang Jakarta Timur berupa : 1 unit meja tenis meja, Pembuatan ring Basket Ball , Alat-alat kebersihan , Pengecatan Lapangan Futsal, dan diberikan juga 100 Kantong Beras @5 kg dari WALUBI Jakarta Timur sebagai pendukung acara ini.

Sementara itu Ketua FKUB DKI Jakarta Prof. DR. Dede Rosyada, MA dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan adanya acara Dialog dan Bakti Sosial ini untuk sarana merajut kebersamaan dan kerukunan.

Acara di tutup sambutan dari Polres Jakarta Timur yang di wakili oleh Kasat Bimas Polres Jakarta Timur.( Dessi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini