MPP, Kota Serang- Polda Banten dan Polres Serang Kota melakukan pengamanan secara humanis aksi unjuk rasa Mahasiswa Universitas Serang Raya, di Kantor Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jl Syekh Nawawi Al Bantani Palima Kota Serang, Kamis (28/10).

Pengamanan unjuk rasa dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang Kota Kompol Andi Firmansyah dan menyampaikan unjuk rasa ini dalam rangka menyampaikan aspirasi Hari Sumpah Pemuda.

“Ya, walau diguyur hujan personel tetap melaksanakan pengamanan unjuk rasa dari Mahasiswa Unsera,” ujar Andi Firmansyah.

Saat pelaksanaan unjuk rasa Wakapolres Serang Kota mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang melakukan unjuk rasa agar melaksanakan aksi dengan tertib dan damai.

“Silahkan menyampaikan aspirasi secara tertib, dengan tidak menganggu fasilitas umum dengan tidak memblokade jalan, agar unjuk rasa berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Andi Firmansyah.

Meski diguyur hujan, personel tetap melakukan pengamanan secara maksimal agar unjuk rasa dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Ya, kami dari Kepolisian secara maksimal melayani mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Andi Firmansyah.

Diakhir, Andi Firmansyah melihat massa aksi unjuk rasa sudah tidak sesuai dengan Protokol Kesehatan, maka kami menghimbau agar mereka menggunakan masker dan tertib Prokes.

“Kami mengajak aksi massa unjuk rasa tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menggunakan masker agar tidak menimbulkan penyebaran Covid-18,” ujar Andi Firmansyah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjelaskan bahwa Polda Banten akan tegas melakukan penindakan jika massa aksi unjuk rasa tidak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dalam penyampaian aspirasi diruang publik serta melakukan kerumunan. (Bidhumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini