MPP, Serang – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dan PJU Polda Banten Mengikuti Upacara Virtual di Rupatama, Kamis (28/10).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung secara virtual oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, upacara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 ini mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari mengatakan bahwa tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini juga menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

“Tema ini menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID19 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat pemuda,” ujar Ery Nursatari.

Dalam teks pidato Sumpah Pemuda, terdapat beberapa pesan penting mengenai Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan.

Ery Nursatari juga menambahkan bahwa selain masalah yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19, bangsa ini juga masih menghadapi berbagai masalah lainnya. Seperti, korupsi, kemiskinan, narkoba, serta masalah-masalah lainnya yang masih membutuhkan solusi kreatif dari pemuda.

“Maka dari itu, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai eksistensi dan kemajuan Indonesia itu bergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 lalu. Pemuda saat ini harus menyadari berbagai tantangan global. Terutama dalam masa pandemi ini, pemuda sebagai pelopor kebaikan dalam memutus mata rantai COVID-19,” tutup Ery Nursatari. (Bidhumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini