MPP, Kota Serang – Cegah pelanggaran SOP dalam pengamanan unjuk rasa, Bidpropam Polda Banten turun langsung awasi personel yang melaksanakan aksi unjuk rasa oleh Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) bertempat di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Serang provinsi Banten. Kamis (28/10).

Kabidpropam Polda Banten KBP Drs.H. Nursyah Putra menyampaikan bahwa personel Propam Polda Banten turun langsung melakukan pengawasan personel yang sedang mengamankan setiap aksi unjuk rasa.

“Hari ini personel Propam Polda Banten turun langsung mengawasi aksi unjuk rasa ASPSB, pengawasan tersebut guna mencegah terjadinya pelanggaran SOP dalam pengamanan,”Kata Nursyah Putra.

Nursyah Putra mengatakan seluruh Personel yang akan melakukan tugas pengamanan sudah diberikan arahan agar menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada dan agar pada pelaksanaan pengamanan unras selalu mengedepankan pendekatan humanis, tegas dan terukur sesuai dengan tupoksi kita.

“Sebelum melakukan pengamanan aksi unjuk rasa seluruh personel telah mendapatkan arahan dari pimpinan untuk bagaimana cara bertindak dilapangan, antara lain yaitu melakukan pengamanan yang humanis dan tidak melakukan aksi-aksi yang tidak sesuai SOP, ” Ujar Nursyah Putra.

Terakhir Nursyah Putra menjelaskan pada pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa ASPSB berjalan dengan aman dan kondusif. (Am/Bidhumas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini