Polresta Bandung – Sebagai kaum minoritas khususnya di Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, dimana hanya ada Satu Rumah Ibadah keagamaan Umat Kristiani yaitu, Rumah Ibadah GPDI Parken Blok A Desa Nagrak yang dipimpin oleh Pdt. Lucas Didi, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima secara, khususnya kepada Polsek Cangkuang, Polresta Bandung-Polda Jawa Barat.

Selama ini, setiap kegiatan pelayanan Ibadah rutin mingguan maupun Ibadah Hari Besar, kami selalu mendapatkan pelayanan keamanan dari personil Polsek Cangkuang-Polresta Bandung. Dengan hadirnya anggota Polsek, baik dari Unit Patroli dan Unit Intelkam dan yang lebih khusus yaitu, Bhabinkamtibmas Desa Nagrak (Bripka Kojang Hadi Kusuma. S.H), jelas Pdt. Lucas Dudi.

“Puji Tuhan, kami beserta 40 Orang Jemaat GPDI Parken Blok A yang selama ini melaksanakan prosesi peribadatan, secara khusus menyampaikan terima kasih atas pelayanan keamanan yang telah dilakukan kepada kami selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan seluruh prosesi peribadatan kami dengan aman, tenang dan khidmat”, tegas Pdt. Lukas Didi.

Terkait testimoni tersebut, Kapolsek Cangkuang-Polresta Bandung (Iptu Aa Suminta) juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Jemaat GPDI Parken yang selama ini telah mengikuti anjuran terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan selama melaksanakan peribadatan. Ini sudah merupakan kewajiban kita untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat termasuk mereka, tegas Kapolsek.

Kami merasa Pancasila poin 1 dan 3 selama ini telah benar-benar hadir seiring dengan pelayanan keamanan personil Polsek Cangkuang ini, dimana kami bisa menyembah Tuhan yang kami yakini serta kami mendapatkan keadilan yang sama dengan umat beragama lainnya, tambah Pdt. Lukas Didi.

Sementara itu, Bripka Kojang Hadi Kusuma. S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Nagrak, menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang dijalin dengan baik, terutama Pdt. Lucas Didi berserta Jemaatnya selalu mengikuti himbauan yang kami sampaikan, baik itu himbauan Kamtibmas maupun terkait protokol kesehatan selama Pademi Covid-19 ini, jelas Kojang.

(HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini