Polresta Bandung – Piket fungsi Polsek Baleendah, Polresta Bandung-Polda Jawa Barat melakukan Patroli malam hari ke tempat Obyek Vital guna meminimalisir gangguan Kamtibmas dan menghimbau warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan 5M untuk meminimalisir penderita Covid-19.

Malam hari rawan akan pelaku tindak pidana maka, Unit Patroli dan piket fungsi Polsek Baleendah melakukan kegiatan Protap Patroli setiap harinya yang bertujuan, untuk wilayah Baleendah aman dari gangguan Kamtibmas. Kegiatan Patroli tersebut dilakukan pada malam hari menggunakan Mobil Dinas dengan menyalakan Lampu Rotator, agad diketahui akan keberadaan pihak Kepolisian untuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan dan tetap menghimbau warga masyarakat tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi Mobilitas).

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Polsek Baleendah-Polresta Bandung dengan melakukan Patroli menyambangi area tempat yang berpotensi sebagai sasaran rawan kriminalitas seperti, tempat Objek Vital Kantor Pelayanan Keuangan/Perbankan, Pusat Perbelanjaan dan area Permukiman warga yang ada di wilayah hukum Polsek Baleendah.

“Dihimbau, agar warga masyarakat untuk tingkatkan kembali keamanan, lakukan kontrol Patroli maupun pengecekan di sekitar lingkungan secara bergantian dan segera laporkan apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi dan juga himbauan kami untuk tidak berkerumun”, kata Aipda Makmur.

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini dan diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro, pihak Kepolisian melakukan pemantauan disiplin Prokes 5M kepada seluruh masyarakat yang ditemui di lapangan agar warga masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Baleendah untuk memiliki kesadaran serta pemahaman dan selalu menjalankan pola hidup sehat dan terapkan 5M.

Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., M.M selaku Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Baleendah AKP. Sungkowo. S.H., M.H. mengatakan, “kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman. Pihak Kepolisian melakukan Protap Patroli, khususnya yang menjadi atensi pada malam hari dengan tujuan, untuk mencegah serta meminimalisir segala aksi kriminalitas yang dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain, menciptakan rasa aman serta perlindungan bagi masyarakat sekitar dan tetap menghimbau masyarakat untuk menerapkan 5M dan melaporkan setiap kejadian apapun kepada pihak Kepolisian semoga, upaya yang dilakukan pihak Kepolisian bisa membuat menjadi aman dan nyaman”, ‘Pungkasnya.

(HMS) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini