Kota Pekalongan – Untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Polsek Tirto Polres Pekalongan Kota terus bersinergi dengan Koramil Kodim 0710/Pekalongan dan kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan dalam kegiatan vaksinasi.

Sinergitas tersebut dijalin dengan lintas sektoral di kecamatan yang ada. Seperti yang dilakukan diwilayah Polsek Tirto. Kapolsek Tirto Iptu Darwoto memberdayakan anggotanya untuk membantu dan memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa binaan masing masing. “Sesuai petunjuk Kapolres, kita berdayakan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa Koramil untuk memantau dan membantu kegiatan vaksinasi. Sehingga berjalan aman dan lancar,” beber Kapolsek Tirto

Rabu (27/10/2021) Tiga Pilar Camat, Danramil dan Kapolsek Tirto terjun langsung melakukan pemantauan vaksinasi yang digelar di Balai Desa setempat. Selain memberikan himbauan prokes juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian kendaraan bermotor, dan kehadiran pejabat tingkat Kecamatan menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang akan vaksin agar tertib dalam protokol kesehatan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa disini membantu menjaga dan menertibkan. Alhamdulilah kegiatan vaksinasi berjalan lancar,” kata Kapolsek Tirto.

Adapun target vaksinasi hari ini adalah 600 orang vaksin dosis 1. Kepada masyarakat Bhabinkamtibmas berpesan yang belum mendapat vaksin agar segera mendaftarkan diri. Dan bagi yang sudah mendapat vaksin di imbau agar tak lengah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Yang belum divaksin, silahkan bisa mendaftar. Untuk warga desa Silirejo, dan sekitarnya bisa daftar di Bhabinkamtibmas atau Babinsa. Kami siap membantu,” tandas Iptu Darwoto. (Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini