Media Purna Polri, Jawa Barat — Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta sebagai bentuk dukungan dalam program percepatan vaksinasi Bhabinkamtibmas Desa Klayan Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Sunaryo monitoring vaksinasi balita dan ibu hamil di puskesmas pembantu Desa Klayan. Selasa (26/10/2021).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, “Kegiatan monitoring tersebut merupakan bentuk peran aktif polri dalam pelayanan terhadap masyarakat yang akan di vaksin khususnya kepada balita dan ibu hamil Sehingga dapat mempercepat target vaksinasi dan memutus rantai penularan,” ujarnya.

Kapolsek Gunung Jati Akp Abdul Majid, SH menjelaskan, “Dalam kegiatan monitoring yang di laksanakan Bhabinkamtibmas Desa Klayan Aiptu Sunaryo yang di targetkan kepada balita dan ibu hamil maka diharapkan dengan kehadiran bhabinkamtibmas dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta vaksinasi yang hadir,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, “Sebelum divaksin, para penerima vaksin dilakukan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan Observasi. Pada kesempatan yang sama bhabin dengan konsisten memberikan edukasi dan himbauan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan 5M,” tegasnya.
(Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini