Tegal_Polres Tegal bersama Dinas Perhubungan dan instansi lainnya mengecek pompa air di underpass prupus selatan kecamatan margasari kabupaten tegal (Selasa,27/10/2021).

Salah satu hal yang menjadi perhatian Satlantas polres tegal saat pengecekan adalah kondisi Pompa air dan keberadaan pipa yang memompa air dari selokan jalan raya hingga ke pembuangan.

Kapolres Tegal Arie Prasetya Syafa’at,S.I.K melalui Kanit Kamseltibcarlantas Ipda Pana mengatakan, bahwasanya saat ini sudah memasuki musim penghujan, salah satu indikasi yang ditimbulkan pada saat terjadi hujan salah satunya keadaan jalan raya Margasari-Banyumas tepatnya di underpass prupuk selatan mengalami banjir. Sehingga untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas secara dini perlu dilakukan pengecekan kondisi pompa air.

“Underpass Prupuk selatan ini rawan terjadi banjir karena kondisi jalan yang menurun dibawah permukaan tanah di sekitarnya sehingga upaya yang harus kita lakukan yaitu memanfaatkan pompa air untuk menyedot genangan air yang akan terjadi sehingga dapat mengurangi kemacetan,” ungkap Ipda Pana.

Tak hanya itu selokan disamping jalan juga perlu perbaikan karena sudah tertimbun tanah, sehingga perlu menjadi perhatian bersama, tamahnya.

Dalam kesempatan itu Polres Tegal juga meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki sarana prasarana yang ada, sehingga mengurangi dampak terjadinya genangan air hujan yang sewaktu-waktu datang.(Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini