MEDIA PURNA POLRI,TEGAL- Bencana angin puting beliung yang terjadi di 5 Desa wilayah Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal pada hari Jum’at (22/10/21) malam menyebabkan ratusan rumah warga mengalami kerusakan.

Polsek Jatinegara dipimpin Kapolsek AKP Basri bersama unsur TNI, BPBD dan Tagana Kab. Tegal serta masyarakatpun membantu membersihkan pohon yang menimpa atap rumah warga.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK bersama rombongan Polres Tegal turun langsung menyambangi lokasi kejadian sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak bencana angin puting beliung, Senin (26/10/2021).

Bantuan berupa beras sebanyak 300 Kg, 20 Dus Mie instan, paket telur dan minyak goreng diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Tegal kepada koordinator Posko bencana di Balaidesa Cerih yang diwakili Kepala Desa Cerih.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pengecekan langsung terhadap kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Menurut data yang kami terima dari Polsek Jatinegara bahwa Desa Cerih ini merupakan desa yang paling terdampak bencana angin puting beliung, sehingga bantuan kami drop di Balaidesa Cerih, untuk nanti melalui Bahabinkamtibmas dan petugas yang ada dapat di salurkan kepada masyarakat wilayah Kecamatan jatinegara yang terdampak bencana tersebut, ungkap Kapolres Tegal.

Dalam kesempatan itu AKBP Arie Syafa’at juga menghimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu.

Secara terpisah Kapolsek Jatinegara AKP Basri mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahim dengan warga masyarakat.

“ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama ,semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, dan diharapkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu” jelasnya. (Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini