MEDIA PURNA POLRI,KAB.BANDUNG-Demi memberikan rasa aman kepada Da’i dan Qori ( DAQOR ) Jabar dan Masyarakat, Pelaksanaan Pengajian Umum Tablig Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini, sengaja tidak di laksanakan di Yayasan Madrasah Al-karomah, melainkan mengambil lokasi yang lebih setrategis yaitu di depan Kantor RW.3 Kp. Cilisung Desa Dayeuhkolot kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Sebelumnya perencanaan Pengajian umum ini sudah di koordinasikan dengan RT/RW serta Kepala desa Dayeuhkolot, juga kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa Dayeuhkolot, bahwa Yayasan Al-Karomah Pengajinan kali ini akan mengundang puluhan Penceramah yaitu Daqor Jabar.

Menurut keterangan KH.Farid Mahmud, S.Pd.I atau akrab di Sapa (Kang Dafa) ini, Kepada Media Ketika di wawancara di lokasi,”DAQOR yang terdiri dari kurang lebih 30 Ustadz, Da’i dan Mubaliq ini terlahir dari berbagai Kalangan para Santri dan Ustadz yang sama-sama mempunyai hobi berolahraga, seperti Bermain Bola, Badminton, dan jenis olahraga yang lain nya, dan kebetulan juga sama-sama Punya Hobi Berda’wah dalam Mensy’arkan Agama Islam, sehingga dengan seringnya bertemu dan bermusyawarah maka dengan kesepakatan bersama Terbentuklah Daqor ini, “Ungkap Kang Dafa.

Pimpinan Pembina Yayasan Perguruan Tenaga dalam Al-Karomah Ust. Wahyu Aminudin Sangat Terpesona Perjalanan Da”wah nya da”i DAQOR ini yang kebetulan ada beberapa Da’i/ Ustadz Daqor adalah Sahabat seperjuangan Beliau di yayasan Al-Karomah salah satunya Ust. Misbahul Anuar atau yang di kenal dengan ( Ki Jaka Tarub ).

Maka Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini Ust.Wahyu Aminudin bersama Ikhwan, Al-karomah Sepakat untuk mengundang Daqor Jabar.

Para Ikhwan Yayasan Perguruan Tenaga dalam Al-Karomah di samping sebagai Panitia sekaligus juga sebagai Pengawalan kepada Para Da’i yang sedang Berda’wah Mensi’arkan Agama Islam dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Pelaksanaan Tablig Akbar di laksanakan di Jl.Tubagus Anom Kp. Cilisung Rt.3 Rw.3 Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. 20/10/2021.

Da’i dan Qori ( DAQOR ) Jabar yang di Ketuai oleh KH. Da’i Farid Mahmud S.Pd.I yang di kenal dengan julukan (Kang Dafa) ini memang sangat di Sukai oleh warga Masyarakat dan anak-anak para pemuda juga remaja. karena cara Penyampaian da’wahnya Ala-ala Modern, ala Anak-anak muda masa kini tapi tetap tidak menyimpang dari Koridor Ahlussunah waljamaah, baik dari penjabaran dari hadist ataupun ayat-ayat Al-Qur’an yang di sampaikan para Da’i Daqor selalu membuat melek para jamaah.

Apatah lagi Penda’wah dari Daqor ini punya berbagai Versi dan gaya nya masing-masing.

Ketika berda’wah Para Da’i Daqor selalu menyelingi dengan berbagai Sholawat di iringi dengan Hadroh yang sangat terlatih dengan berbagai Lagam yang kekinian sehingga bisa menghibur para jamaah.

Selain Para Ikhwan Perguruan Al -Karomah Rombongan Para Ustadz, Mubalq Dari Daqor, juga di hadiri oleh beberapa Awak Media, di antaranya Terlihat Hadir Kaperwil Media Purna Polri *Bpk Iman Setia Budi* di dampingi Pengawas Pusat beserta para jurnalisnya, dari Polisi News dan juga perwakilan dari Kaliber News dan lain-lain.

Terlihat Hadir juga Kepala desa Desa Dayeuhkolot, di dampingi para perangkat dan juga RT/RW.
Perwakilan dari SKPD kecamatan Dayeuhkolot para Linmas,Perwakilan dari Babinsa Koramil dayeuhkolot.Dan Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot.

Dan tentu saja giat Pengajian umum ini di kawal ketat oleh Para Relawan dari gugus tugas setempat, dikarenakan masih dalam suasana Pandemi maka di wajibkan tetap mengutamakan Protokol kesehatan.

Kegiatan Tablig Akbar berjalan dengan lancar dan kondusif.

Reportter : ( Robinson/Elan )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini