Media Purna Polri Kab Bandung – Rabu 20 Oktober 2021, tepatnya dikampung Ciseureuh desa Mandala haji kecamatan Pacet kabupaten Bandung .

Pimpinan cabang pagar Nusa Kabupaten Bandung gelar acara kaderisasi MAPAG/UKT dan pengukuhan para pengurus pagar Nusa cabang kabupaten Bandung, acara tersebut digelar sekitar pukul 09.00 wib, sampai dengan pukul 15.30 wib.

Pelaksanaan kaderisasi MAPAG/UKT dan pengukuhan para pengurus pagar Nusa cabang kab Bandung dilaksanakan
2 hari yaitu pada hari Selasa dan hari Rabu. Sekaligus gelar acara penutupan kaderisasi MAPAG/UKT dan pengukuhan para pengurus pagar Nusa cabang kabupaten Bandung. Acara penutupan kali ini dimeriahkan dengan pentas marching band serta atraksi seni beladiri pencak silat putra dan putri kaderisasi MAPAG/UKT pagar nusa cabang kabupaten Bandung.

Antusias warga masyarakat yang menyaksikan jalannya atraksi yang dipentaskan Putra/putri pagar Nusa cabang kabupaten Bandung. Sangatlah memukau dan menarik perhatian warga masyarakat. Yang menonton. pentas/atraksi tersebut sehingga tepuk tangan pun serentak terdengar riuh ramai dari warga masyarakat seputar padepokan.

Sesaat setelah usai pementasan serta atraksi dari putra/putri pagar Nusa cabang kabupaten Bandung. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh kori’ah kaderisasi pagar nusa cabang kabupaten bandung . Serta sholawat nabi dan tawasul yang dipimpin oleh pengurus pusat bp.haji Jujun.

Bapak H.Mulyadi sebagai ketua panitia penyelenggara kaderisasi MAPAG/UKT menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada jajaran pusat/wilayah dan jajaran pengurus cabang . seluruh Jawa barat . Khususnya ketua/pimpinan pengurus cabang pagar Nusa Kabupaten Bandung. Yang telah mempasilitasi dan menyediakan tempat demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Ucapan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh tokoh/ para pendekar termasuk pendekar muda kaderisasi pagar Nusa cabang kabupaten Bandung yang telah mengikuti MAPAG/UKT platwil dan tamu undangan yang ikut hadir demi terselenggaranya kegiatan kaderisasi MAPAG/UKT serta dukungan warga masyarakat sekitar yang begitu antusias menyaksikan acara pentas dan atraksi putra/putri kaderisasi pagar nusa sampai dengan selesai”.

Bapak H.Mulyadi selaku ketua penyelenggara berpesan pada kaderisasi yang telah mengikuti MAPAG/UKT platwil agar lebih bersungguh-sungguh tidak main-main sesuai dengan komitmen awal. Dengan harapan pagar Nusa cabang kabupaten Bandung. Kedepannya lebih maju/berkembang sehingga menjadi besar. Mudah-mudahan dapat mengabdi pada negara,bangsa dan agama. Sekaligus menjadi benteng para ulama dan menjaga para ulama/nahdatul ulama (NU) Semoga kaderisasi dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dan juga berpesan kepada pendekar-pendekar muda semua mulai sekarang dan hari ini agar belajar lebih giat dan lebih baik. tuntutlah ilmu agama dan ilmu pengetahuan sebaik-baiknya termasuk latihan bela diri pencak silat dengan baik. Agar menjadi penerus sekaligus pewaris para pendekar yang sudah pada tua kaderisasi pagar Nusa agar menjadi ujung tombak sesuai yang diharapkan. Demikian yang disampaikan Bapak H.Mulyadi dalam pidatonya.

Sejatinya acara MAPAG & PLATWIL digelar untuk dapat mempertajam warisan Nusantara seni bela diri pencak silat yang akan membantu memperkuat dan mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) Sekaligus mempertahankan seni beladiri pencak silat dengan harapan kaderisasi pagar Nusa. dapat menjadi pendekar-pendekar yang handal sekaligus bentengnya para ulama nahdatul ulama (NU) Generasi pagar Nusa harus siap dan sigap bersatu bersinergi dengan menjaga kekompakan.

“Kita bersatu akan tangguh bercerai berai akan runtuh. Oleh sebab itu para kader di didik disiplin dalam bertindak tidak boleh tergesa-gesa tidak arogansi. Karena pagar Nusa lahir dari para tokoh agama dan para ulama yang siap berjuang membantu untuk merebut negara kesatuan republik Indonesia dari tangan-tangan para penjajah”.

“Saya Berharap dengan adanya Mapag dan Platwil ini Pendekar Pagar Nusa NU kedepan Harus semakin maju dan semakin tangguh, harapan Kami Pagar Nusa selain sebagai Benteng para Ulama , Pagar Nusa juga Kedepan Harus ikut serta mengharumkan Nusa dan bangsa di ajang pertandingan.
Seperti PON & SEA GAME. dan tampil di segala macam Kejurnas yang lainnya. Ungkap Ketu PN.NU kabupaten Bandung. “Imbuhnya.

” KH.Asep Anwar Hidayat Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Bandung berharap dengan diadakannya kaderisasi MAPAG dan PLATWIL ini Pagar Nusa NU akan semakin bermakna, dan benar-benar mnjadi benteng Para ulama,, benteng dari Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI),”Pungkasnya.

Reporter : Robinson

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini