Polresta Bandung – Bhabinkamtibmas Polsek Cangkuang, Polresta Bandung-Polda Jawa Barat (Bripka Kojang Hadi Kusuma. S.H) bersama Babinsa (Serda Kodir), secara bersama-sama melaksanakan sambang warga binaan mereka di Perumahan Sanggar Indah Lestari, Desa Nagrak, Kec. Cangkuang-Kab. Bandung.

Demi terwujudnya kondusifitas di wilayah binaannya, keduanya menjalin soliditas serta kekompakan dalam melaksanakan Patroli Dialogis di Permukiman penduduk.

Dua abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Polsek Cangkuang dan Koramil 2409/Banjaran.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menghimbau agar warganya tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan 3M + 1T yakni, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Cangkuang (Iptu Aa Suminta) mengapresiasi kegiatan bersama tersebut. Beliau berharap, dapat terjalin keakraban serta kerjasama dalam mengabdi terhadap warga masyarakat dan untuk memperkokoh sinergitas TNI-Polri.

“Kegiatan tersebut sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang Patroli Dialogis”, ‘Ucapnya.

Selain itu, apabila indikasi gesekan antar warga yang berpotensi akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan cepat mencarikan solusinya. Menurutnya, dalam melaksanakan kegiatannya, Dua personel abdi negara ini juga menekankan pada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, tegas Iptu Aa Suminta.

(HMS) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini