MPP, Pekalongan – Sebanyak 14 orang tua dari calon anggota TNI yang saat ini sedang melaksanakan seleksi masuk anggota TNI dari jalur Tamtama Prajurit Karier TNI AD, Gelombang II Ta. 2021 di beri pengarahan oleh Kodim 0710/Pekalongan yang bertempat di Ruang Data Makodim setempat, Senin(25/10/21).

Pengarahan diberikan oleh Pasi Pers Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Riyanto mewakili Komandan Kodim 0710 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang berbagai informasi terkait dengan penyelenggaraan penerimaan anggota TNI AD melalui jalur Tamtama Prajurit Karier.

Seperti di sampaikan Kapten Inf Riyanto, bahwa ada beberapa informasi dan hal penting yang harus disampaikan kepada orang tua calon, agar tidak terjadi mis komunikasi dan hal-hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan seleksi dan penerimaan sebagai anggota TNI AD.

“ Kita undang para orang tua yang anaknya saat ini sedang melaksankan tes seleksi menjadi anggota TNI AD, terkait Zonasi yang diberikan oleh Komando atas untuk wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan yang saat ini mendapat alokasi 34 orang dan hal penting lainya”,jelas Kapten Riyanto.

Selain itu, menurut Kapten Riyanto untuk orang tua dari calon tersebut juga diminta agar tidak terpengaruh dan mudah percaya dengan orang lain atau oknum-oknum yang menjajikan anaknya bisa lolos seleksi ataupun bisa lolos menjadi anggota TNI AD.

“Yakin dan percaya saja akan kemampuan anak yang sudah dipersiapkan dari sedini mungkin, dan banyak berdoa agar anaknya bisa masuk TNI dengan bekal yang sudah dimiliki, bahwa TNI AD tidak memungut biaya sepeserpun juga selama melaksanakan seleksi menjadi anggota TNI AD”,pungkasnya.

Ditambahkan Pasi Pers bahwa, pemberian pengarahan juga terkait transparansi TNI AD dalam pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI. Adapun saat ini dari alokasi 34 orang yang masih bertahan sampai tingkat Panda IV/Diponegoro saat ini sebanyak 14 orang yang berasal dari 1 orang wilayah kota pekalongan dan 13 orang dari wilayah Kabupaten Pekalongan.(Rus)/Adi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini