MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG- Para pemuda Plawad kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang menggelar lomba adu layangan dan kontes layangan peteng di hamparan sawah area wisata Tegalan 21.

Dalam perhelatan lomba ada sebuah penampakan dari salah satu perserta dengan menerbangkan layangan berbentuk keranda bertuliskan”Karawangku Sedang Miskin,Pejabatku Sedang Kaya”,sontak para penonton bertepuk tangan saat layangan itu terbang ke langit.

“Kami ikut lomba hanya untuk bernostalgia mengenang hobi masa kecil,serta ajang olahraga di sore hari dan ajang silaturahmi,”kata Herna kepada awak media,pada Sabtu,(16/10/2021).

Saat ditanya mengapa punya ide membuat layangan berbentuk keranda mayat bertuliskan “Karawang Ku Sedang Miskin,Pejabatku Sedang Kaya”,ia pun lantas menjawab.

“Ini kan sebuah kreatif dan ini juga bagian kritik kami kepada pemerintah,jangan baper tugasmu jangan buat rakyat laper, berusahalah sejahterakan rakyat”,ucap Herna.

Ditempat terpisah Abdul Fatah selaku pengurus Karang Taruna Plawad yang dimintai tanggapannya terkait kegiatan tersebut mengatakan,sangat mengapresiasi adanya kreatifitas para pemuda yang mengadakan kontes tersebut.

“Melalui kontes ini,ada pesan pendidikan dan moral,dimana pemuda serta masyarakat umum, didorong untuk berkarya, berinovasi, membuat kreatifitas dan terobosan pemikiran,” ujarnya.

Abdul Fatah berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi catatan Pemerintah Karawang untuk dijadikan salah satu alternatif mendorong potensi pemuda, potensi pariwisata serta ekonomi kreatif.

“Bisa saja event semacam ini didorong menjadi event tingkat kecamatan atau kabupaten. Karena ada unsur keunikan, kreatifitas, pendidikan dan pariwisata,” paparnya.

Liputan:Margono S/Mukhlis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini