MEDIA PURNA POLRI,SUL-SEL- Pengurus Mesjid Nurul Ridhayahtullah R.2000 berkolaborasi dengan Pengurus Gerakan Remaja Cinta Kebersamaan (GRCK) R2000 Desa Tamannyeleng Kabupaten Gowa mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di depan Masjid Nurul Ridhayahtullah Dusun Mannyioi, Desa Tamannyeleng Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (23/10/21).

Ketua RT 01 R2000 Maulid Nabi Muhammad SAW, Andrian Rosmansyah Dg Gassing Sekaligus pengurus Gema Remaja Cinta Kebersamaan (GRCK) R2000, menjelaskan bahwa pengurus mesjid Nurul Ridhayahtullah Dan pengurus GRCK R2000 yang berlokasi di dusun Mannyioi bekerja sama dalam menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi. “Untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyah diantara peserta undangan, Pengurus organisasi,masyarakat, para pemuda-pemudi, dan agar lebih syiar dan meraih Hikmah dari Suri Teladan Nabi Muhammad SAW” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Bapak Kepala Desa Tamannyeleng beserta Ibu, Bhabinsa, Ketua RT 02 (Kamaluddin), Ketua RT 05 (A. Syahrul), Ibu Hj. Intan Berlian, Majelis Taklim Nurul Fikri, dan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Acara peringatan Maulid Nabi ini bertemakan ”Meneladani Akhlak Nabi Untuk Keselamatan Dunia Akhirat”. Adapun Susunan acara : 1.Pembukaan, 2.Penampila dari Anak2 TPA AL-IKHLAS, 3.LAPORAN KETUA PANITIA, 4.SAMBUTAN PENGURUS MASJID, 5.SAMBUTAN KETUA RW(batal RW tidak hadir), 6.SAMBUTAN KEPALA DESA TAMANNYELENG, 7.CERAMAH MAULID, 8.PENUTUP,
Adapun Ceramah Agama, Dihantarkan oleh Bapak Ustadz Muh. Aswar Liwang, Spd, M.Pd . Acara dimulai dari jam 20.00 Wita Sampai selesai” jelasnya.

Kegiatan Maulid ini, juga bertujuan untuk menyatukan beberapa kaum Ibu-ibu dari sahabat Majelis Taklim, Pemuda-pemudi, sahabat Pengurus Mesjid Nurul Ridhayahtullah, sahabat GRCK, dan sahabat Pengurus organisasi lainnya untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, sebagai bukti kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah Saw.

Kepala Desa Tamannyeleng, dan seluruh para undangan sangat mengapresiasi tingginya antusias para pemuda-pemudi yang hadir dalam acara perayaan Maulid Nabi di depan Masjid Nurul Ridhayahtullah R2000 dusun Mannyioi.

“Mulai dari sekarang Generasi muda harus ditanamkan nilai-nilai agama yang rahmatan lil’alamin agar mereka bisa menjadi pribadi yang kuat dan menjadi pemimpin masa depan yang handal dalam membawa kemajuan agama, bangsa, dan negara” tutupnya. (Isra’ Bija/Zulfat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini