MEDIA PURNA POLRI,SUBANG- Kapolres Subang AKBP Sumarni menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Subang H. Ruhimat dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Tepatnya, Upacara peringatan Hari Santri tahun 2021 ini diselenggarakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Subang Jl. Mayjen Sutoyo Kec/Kab. Subang, Jum’at (22/10/2021) mulai pukul 07.30 WIB.

Perlu diketahui, Penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menertbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia.

Dalam amanat yang dipimpin oleh Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, “Hari Santri juga merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri yang telah mendedikasikan diri sejak zaman pra-kemerdekaan hingga menjadi bagian penting untuk mengawal kemerdekaan Indonesia hingga saat ini ”.

“Terima kasih kepada para Ulama, Kyai, Ustadz, Guru pesantren, Guru madrasah di Masjid dan Musholla yang berdedikasi memberikan ilmu kepada para santri. Maju terus santri Kabupaten Subang, semoga upaya kita menjadi amal yang khasanah bermanfaat di dunia dan akhirat,” ucap H. Ruhimat.

Terlihat beberapa pejabat, lembaga, serta jajarannya di Kabupaten Subang turut hadir dalam Upacara peringatan Hari Santri Nasional ini, antara lain Wakil Bupati Subang, Kepala Kemendag, Ketua MUI Kab. Subang, Ketua Baznas Kab. Subang, Ketua FKUB Kab. Subang, Ketua FKDT Kab. Subang, Ketua GP Ansor Kab. Subang, Para Perwakilan Pimpinan Ponpes di Kab. Subang, Peseta Upacara Santri Ponpes Miftahul Huda Al-jalal, Al-Istiqomah dan Raudahtul Hasanah Subang.

(Verry/Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini