MEDIA PURNA POLRI KOTABARU-
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Syaiful Rahmadi dari fraksi Partai Gerindra menggelar sosialisasi atau menyebarluaskan Peraturan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan nomor 4 Tahun 2016 tentang pemberdayaan masyarakat dan Desa, Kamis 14 Oktober 2021.

Dari pantauan awak media, acara digelar diruang Kantor Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru dengan protokol kesehatan dihadiri Kepala Desa Baharu Utara beserta staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD beserta Anggota BPD Desa Baharu Utara, Ketua RT, sejumlah warga Desa Baharu Utara, dan tamu undangan lainnya.

Ketika ditemui Awak Media usai penyampaian sosialisasi Syaiful Rahmadi mengatakan, “saya berharap pada kesempatan hari ini sosialisasi Perda Provinsi Kalimantan Selatan nomor 4 Tahun 2016 tentang pemberdayaan masyarakat dan desa, kemudian ada potensi-potensi desa yang bisa kita lakukan, dengan adanya Perda ini ada sudah hukumnya, nanti para aparat desa ini bisa mengusahakan badan usaha milik desa (BUMDES) salah satunya itu, “ucapnya.

Tujuannya agar Perda ini bisa diketahui oleh masyarakat luas dan perangkat-perangkat desa yang ada di Kabupaten Kotabaru, dengan adanya Perda ini semoga Desa Baharu Utara bisa meningkatkan daya saingnya dalam pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDES), intinya adalah memberdayakan masyarakat desa, “jelasnya.

Sosialisasi hari ini saya laksanakan pertama di Desa Baharu Utara yang kedua nanti di Desa Sebatung, “ungkapnya mengakhiri.

(Gusti Mahmuddin Noor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini