MPP, Maluku Tengah – Pada hari Rabu (13/10/2021) bertempat di Mako Polsek Wahai, Jalan Yunus Makatita Negeri Wahai Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah telah dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja Ibu Kapolres dalam rangka optimalisasi pelaksanaan vaksin di wilayah hukum Polsek Wahai oleh Ibu Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, S.I.K.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, diantaranya melaksanakan tatap muka dengan Kapolsek Wahai bersama Personil Polsek Wahai.

Personil rombongan Kapolres Maluku Tengah, antara lain Kasat Narkoba, IPTU A. Kakisina, Kasat Binmas, IPTU Moh. Sabaar, Kasi Humas Polres, IPTU Rido Masihin,S.H., Kanit Regident Sat Lantas, IPDA Abukasim Rahanyamantel, S.I.P., serta personil gabungan Polres Maluku Tengah.

Adapun yang hadir dalam giat tatap muka, diantaranya Kapolsek Wahai, AKP Yamin Selayar, S.E., Personil Polsek Wahai. Dalam sambutannya, AKP Yamin Selayar, menyampaikan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Wahai, masalah sarana dan prasarana yang kurang memadai namun tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas.

“Semoga Ibu Kapolres Maluku Tengah dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dapat berjalan lancar serta kembali ke Masohi dalam keadaan baik dan sehat,” tuturnya.

Dalam giat tatap muka, Ibu Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, S.I.K., menyampaikan bahwa dalam berorganisasi masalah personil adalah yang utama, setiap permasalahan yang terjadi agar terus di monitor dan dilaporkan secara berjenjang, lakukan pendekatan kekeluargaan dalam proses penyelesaian masalah, selalu berusaha melayani masyarakat, kasus yang menonjol diantaranya penganiayaan yang penyebab atau sumber utamanya diawali dengan minuman keras, pemberantasan dan penertiban minuman keras (miras) harus terus ditingkatkan, koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) kabupaten Maluku Tengah untuk mencari solusi dalam menghidupkan mata pencaharian masyarakat, Polres hanya sifatnya menghimbau dan membina, membuat lapju dalam setiap penanganan permasalahan agar tidak berkembang, menggunakan teori viksin broken window atau memperbaiki jendela yang rusak yang artinya masalah sekecil apapun harus diselesaikan agar tidak berdampak atau berkembang menjadi masalah yang lebih besar, harus lebih selektif dalam membaca situasi dalam wilayah hukum agar tidak berdampak ke situasi Kamtibmas, dalam bertugas harus profesional, modern dan terpercaya, dalam setiap proses dalam pelaksanaan tugas diharuskan mengacu dan menerapkan SOP, koordinasi dan komunikasi harus tetap dilaksanakan, pendekatan keagamaan harus dipakai dalam pelayanan kepada masyarakat, himbauan Kamtibmas harus terus dan terus dilakukan agar masyarakat dapat mengerti dan memahami serta menjaga situasi Kamtibmas, kita sebagai anggota Polri harus bisa menjadi problem solver dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kekompakan baik antar sesama personil maupun keluarga, sebagai seorang anggota Polri harus punya rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas yang diberikan, dan tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Giat selanjutnya, melaksanakan kegiatan vaksinasi, adapun personil yang hadir dalam giat tersebut, diantaranya Ibu Kapolres Maluku Tengah (AKBP Rositah Umasugi, S.I.K), Kapolsek Wahai, (AKP Yamin Selayar, S.E), Dandramil 0502-05 Seram Utara (Kapten Inf. Safar Latuamury, Kasat Narkoba Polres Maluku Tengah (IPTU A. Kakisina), Kasat Binmas (IPTU Moh. Sabaar), Kasi Humas Polres (IPTU Rido Masihin, S.H), Kanit Regident Sat Lantas (IPDA Abukasim Rahanyamtel, S.I.P), Camat Seram Utara (Drs. S.M.A. Alydrus, M.AP, serta Personil gabungan Polres Maluku Tengah dan Polsek Wahai.

Rangakaian kegiatan vaksinasi, diantaranya pendaftaran, skrining, pencatatan pelaporan, vaksinator, pencatatan atau observasi.

Dalam giat tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

(Humas Polres Maluku Tengah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini