MPP, Maluku Tengah – Pada hari Rabu (13/10/2021) pukul 12:15 WIT bertempat di Kantor Negeri Wahai, Jalan Yunus Makatita Negeri Wahai Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah, telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas Polres Maluku Tengah dalam bentuk tatap muka dengan Ibu Kapolres Maluku Tengah Rositah Umasugi, S.I.K, dengan tokoh masyarakat Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti.

Dalam giat tersebut, Ibu Kapolres Maluku Tengah, Rositah Umasugi, S.I.K., melalui arahannya mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka akselarasi Vaksinsi Covid-19 di Kecamatan Seram Utara, dimana pandemi Covid-19 adalah salah satu gejala fenomena yang terjadi didunia, pemerintah sedang menggalakkan kegiatan vaksinasi nasional di seluruh Indonesia dengan target 2 juta vaksin per hari, Kabupaten Maluku Tengah tingkat capaian vaksinasi masih rendah, Polda Maluku ditugaskan untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi, pada masa pandemi sekarang ini, vaksin merupakan prasyarat yang digunakan dalam sistem pelayanan dan perjalanan, kepada pimpinan Kecamatan,Negeri dan tokoh-tokoh masyarakat agar bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin, menjadi pelopor untuk mengikuti vaksinasi agar dapat membentuk hard imunity (kekebalan tubuh), membantu pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk mengarahkan masyarakat mengikuti vaksin, seperti tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan cara 5T, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keruminan dan mengurangi mobilitas, selain itu juga penerapan 3T, diantaranya Tracing, Testing, dan Tritment (perawatan) serta evaluasi gangguan kamtibmas yang sering terjadi adalah di Kecamatan Amahai dan Kota Masohi, kalau untuk wilayah hukum Polsek Wahai masih terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.

” Terima kasih kepada seluruh masyarakat Seram Utara karena selama ini telah mendukung Polsek Wahai dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wahai, dan Kami akan terus berusaha melaksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kecamatan Seram Utara,” ujar Ibu Kapolres.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut, antara lain :
Kapolsek Wahai (AKP Yamin Selayar, S.E), Dandramil 1502-05 Seram Utara (Kapten Inf. Safar Latuamury), Kasat Narkoba Polres Maluku Tengah (IPTU A. Kakisina), Kasat Binmas (IPTU Moh. Sabaar), Kasi Humas Polres Maluku Tengah (IPTU Rido Masihin, S.H), Kanitredigent Sat Lantas (IPDA Abukasim Rahanyamtel, S.I.P), Camat Seram Utara (Drs. S. M. A. Alydrus, M.AP), Camat Seram Utara Timur Kobi (Didik Pristiwarso, S.Sos), Camat Seram Utara Timur Seti (Sujarwo, S.Sos), Kepala Kejaksaan Maluku Tengah di Wahai (Hubertus Tanate, S.H., M.H), Perwakilan UPTD Perhubungan Darat ( Erns Wirabai), Perwakilan Lapas Kelas III Wahai (Usman Bakri), Koordinator wilayah pendidikan Seram Utara (Alwi Bellajam, S.Pdi, Pegawai Bandara (Dahlan Suwondo), Kepala KUA Seram Utara (Rusli Salating, S.Pd), Kepala Pemerintahan Negeri (Elemata R. Makualaina), Kepala Kantor Pos Wahai (G.N. Suokotta), Pejabat Pemerintahan Negeri Air Besar ( A. Basalama), Kepala Pemerintahan Negeri Roho (Jefri Maoky), Sekretaris Negeri Wahai (Faisal Laturumahsoreng), serta tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan, dan adat dalam wilayah Kecamatan Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan Seram Utara Timur Seti.

Adapun rangkaian kegiatan, diantaranya pembukaan, arahan Kapolsek Wahai, arahan Ibu Kapolres Maluku Tengah, saran pendapat (Kepala UPTD Dinas Pendidikan), Maliki Sari (tokoh masyarakat), H.Amrin Mantunainai (Imam Mesjid At-Taqwa Kampung Jawa Negeri Wahai), Muhammad Yasir (Pemuda Negeri Wahai), Basri Sabban (tokoh masyarakat Negeri Wahai), Efendi Ngidio ( Kepala Pemuda Negeri Pasahari).

Giat selesai pukul 16:05 WIT berjalan lancar serta situasi aman dan terkendali.

(Humas Polres Maluku Tengah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini