MEDIA PURNA POLRI,PEKALONGAN- Tiga Pilar Forkopimda Kota Pekalongan bermitra dengan Ponpes Al Maliki Kelurahan Jenggot Pekalongan Selatan kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Pekalongan, Rabu (6/10/2021).

Dengan menggelar vaksinasi massal di Polsek Selatan bermitra dengan Ponpes sasaran para santri dan juga masyarakat setempat untuk melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K dan Walikota Pekalongan A Afzan Arslan Djunaid Dandim Pekalongan diwakilkan Komandan Koramil setempat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal.

Selama vaksinasi ini guna memastikan pelaksanan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan, Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan bahwa hari ini kita lakukan vaksinasi di Polsek Selatan dan berkolaborasi dengan Kodim 0710/Pekalongan dan Dinas Kesehatan serta Ponpes Al Maliki untuk melaksanakan kegiatan vaksin utama dosis 1 dan Dosis 2 dan bagi yang belum melakukan vaksin juga dapat melakukan vaksin.

“Harapan kita dapat menjangkau semua lapisan masyarakat sekitar dan juga Ponpes,” ungkap Kapolres.

Dirinya juga menambahkan target dari Polres seluruhnya disediakan 500 dosis.

Lanjut, Wahyu Rohadi juga menjelaskan ntuk presentase vaksinasi di kota Pekalongan kurang dari 40% untuk Capaian Vaksin Lansia kita dorong untuk capaian 50% dulu, kita gencarkan secara terus menerus hingga nantinya dapat tervaksinasi semuanya.

Kita selalu koordinasi untuk stok vaksin di provinsi agar terus di kirimkan guna tercapainya 50% presentase masyarakat kabupaten telah tervaksin.

Pelaksanaan sendiri apabila stok dari provinsi ada kita langsung salurkan ke masyarakat melalui gelaran vaksinasi massal dan juga di Puskesmas maupun Polsek juga di sediakan.

“Harapan kami seluruh masyarakat Kota Pekalongan dapat tervaksin, guna tercapainya herd immunity juga masyarakat kota Pekalongan yang belum Vaksin untuk berbondong bondong mendatangi Gerai Vaksin yang telah ditentukan sampai hari Sabtu” ucapanya.

Walikota berpesan agar masyarakat yang sudah di vaksin agar jangan lengah protokol kesehatan, tetap kita harus patuhi protokol kesehatan untuk bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta Capaian Vaksin Lansia tercukupi sesuai target kemenkes” Ungkap Walikota. (Adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini