Cimahi,Polda Jabar – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan “KRYD” dalam rangka Ops Yustisi dilaksanakan jajaran Polres Cimahi,Selasa (21/09/2021) sekira Pukul 09.00 wib Sampai 10.00 Wib bertempat di Wilkum Polres Cimahi.

Kegiatan Dipimpin oleh Piket Pawas Iptu Asep Hermawan, S.Pd., M.Pd., sebagai Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Cimahi dan Piket Pamendal Pawas Kompol Robi Yanuar Soetjipto, S.H sebagai Kabag SDM Polres Cimahi

Kegiatan tersebut dalam rangka Penanggulangan dan Penanganan Covid – 19 di wilayah hukum Polres Cimahi dengan dasar Surat Perintah Kapolres Nomor : Sprin /1019 / VIII/ PAM.3.3. / 2021 tanggal 04 Agutsus 2021 tentang pelaksanaan kegiatan KRYD Ops Yustisi dalam rangka Penanganan Covid 19 Wilkum Polres Cimahi.

Pengamanan dan pengawasan terhadap kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 13 Pers terdiri dari
1. Sie Propam Polres Cimahi : 02 Personil
2. Sat Intelkam Polres Cimahi : 01 Personil
3. Sat Sabhara Polres Cimahi : 05 Personil
4. Sat Lantas Polres Cimahi : 03 Personil
5. Sat Binmas Polres Cimahi : Nihil Personil
6. Sat Reskrim Polres Cimahi : Nihil Personil
7. Sat Narkoba Polres Cimahi : Nihil Personil

Selama kegiatan petugas melakukan pemeriksaan Surat surat Kendaraan Bermotor, Sajam,Barang Bawaan,Kondisi / kelengkapan kendaraan,Miras,Curanmor,Curas dan Curat, Pekat,Senpi,Narkoba dan Pemuda/pemudi yang sedang berkumpul.

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan /KRYD tersebut,Petugas melaksanakan giat preventif dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang sedang nongkrong,Kemudian melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui di sepanjang jalur / beat / route patroli yang dilalui serta memberikan himbaun kepada para pemuda yang berkumpul untuk membubarkan diri.

Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan terkendali,Tidak ada orang & barang yang diamankan hanya penyuluhan serta teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol Kesehatan selama Kegiatan tersebut kami tidak temukan ada pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri oleh petugas,Ungkap Kasi Propam Polres Cimahi Akp Undi Kurnia, S. IP.

(Verry_Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini