Media Purna Polri – Bandung – Satgas Pam Rahwan Yonif 315/GRD yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW juga membantu meningkatkan keimanan sekaligus mengajar anak-anak Sekolah Minggu Gereja GIDI di Kampung Beanekogom, Distrik Tsinga.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Tsinga Letda Inf Heru Prasetyo bahwa,” membantu mengajar anak-anak sekolah minggu ini dilaksanakan oleh tiga personel Satgas Pam Rahwan Yonif 315/GRD Pos Tsinga yang dipimpin oleh Pratu Albert Hutabarat, Minggu (27/06/2021).

“Bernyanyi maupun bermain sambil belajar agama merupakan metode yang biasa digunakan dalam mengajar anak sekolah minggu,” ujarnya.

“Namun, esensi yang disampaikan harus dapat mereka pahami sebagai bekal dalam menjalani kehidupannya kelak,” sambung Danpos Tsinga.

Lebih lanjut dikatakan, mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas sangatlah penting, akan tetapi harus dibarengi dengan mental, moral dan akhlak yang baik.

Mengajarkan nilai-nilai agama bagi anak sejak dini diharapkan akan dapat membentengi mereka dalam menghadapi perkembangan zaman. Karena perkembangan zaman tidak bisa kita hindari, namun perlu mental spritual yang religius sebagai landasan berpikir dan bertindak agar tidak tergilas oleh perkembangan itu sendiri.

Bapak Pdt. Karel Magal selaku Pendeta GKIP Kampung Beanekogom mengucapkan terima kasih kepada Satgas khususnya Pos Tsinga yang turut membantu mengajar anak-anak dengan sukarela.

“Semoga kahadiran bapak Satgas Yonif 315/Grd dapat memberikan semangat baru dan menjadi inspirasi bagi anak-anak dalam menggapai cita-citanya. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati dan melindungi Satgas dalam setiap pengabdiannya,” tuturnya. (Santo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini